Kembali ke Article

Ini Alasan Lansia Harus Konsumsi Buah Plum

30 Nov 2020 Healthy Food
Ini Alasan Lansia Harus Konsumsi  Buah Plum foto : healthline
30 Nov/2020

Buah plum adalah buah impor yang mungkin mempunyai harga yang sedikit mahal, namun sekarang anda dapat mencoba buah plum lokal yang sudah di budidayakan di daerah Malang, Jawa timur. Kandungan nutrisinya tidak jauh berbeda dan memberikan manfaat yang sama.

 

 

 

Ada banyak manfaat buah plum bagi para lansia karena kandungan buah plum yang mampu meredam berbagai penyakit degeneratif seperti darah tinggi, gula darah, jantung dan berbagai penyakit lansia lainnya. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini makanabis akan beberkan manfaat buah plum bagi lansia. 

foto  : flpl
foto : flpl

Darah Tinggi

Buah plum mampu melancarkan peredaran darah. Dengan sirkulasi darah yang lancar di dalam tubuh, kemungkinan terjadi tekanan darah yang tinggi akibat sumbatan pembuluh darah akan semakin kecil.  Jika sirkulasi darah lancar akan menurangi resiko penyakit tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang lancar membuat jantung tak perlu bekerja ekstra keras, sehingga tekanan darah tinggi dapat dihindari.

 

 

Gula Darah Stabil

 

Kadar gula darah mempunyai hubungan yang erat dengan penyakit tekanan darah tinggi, diabetes dapat mengakibatkan rusaknya pembuluh darah dan penumpukan lemak pada pembuluh darah. Sumbatan lemak  ini berasal dari gagal nya penyerapan gula dalam darah oleh hormon insulin dalam darah.  Mengkonsumsi buah plum dapat menjadi pilihan untuk membuat kadar gula darah stabil.

foto : patriot ledger
foto : patriot ledger

Jantung

Saat tekanan dan peredaran darah lancar, tak ada sumbatan lemak dalam pembuluh darah, dapat dipastikan kerja jantung optimal dan tidak ada masalah berarti. Maka kerja organ jantung akan normal, tak perlu kerja secara berlebih untuk memompa darah. Kondisi seperti ini membuat jantung anda tetap sehat. Sebuah penelitian menemukan buah plum  mampu mengurangi resiko terjadinya penyakit Aterosklerosis hingga penyakit serangan jantung. Pasalnya plum mempunyai kandungan potassium yang mampu menjaga detak jantung tetap normal serta mengontrol tekanan darah tetap stabil.

 

 

Kolestrol  Stabil

 

Kolesterol jahat adalah sumber penyakit. Kolestrol jahat membuat penumpukan pada pembuluh darah hingga menyebabkan pembuluh darah menyempit. Buah plum mampu menurunkan dan mengendalikan kolestrol dalam tubuh. Kandungan serat buah plum dipercaya juga mampu meningkatkan kolestrol baik serta mengurangi kolestrol jahat dalam tubuh. Konsumsi buah plum secara rutin agar anda terbebas dari gangguan tekanan darah tinggi.

sunrise senior living
sunrise senior living

Sistem Saraf

 

Buah plum mempunyai kandungan vitamin B6. Vitamin B6 mampu melancarkan transmisi sistem saraf, sehingga apabila saraf-saraf yang berhubungan dengan pengaturan tekanan darah bekerja dengan baik maka tekanan darah akan berjalan normal. Selain itu buah plum juga membantu pembentukan hormon yang berpengaruh pada suasana hati. Suasana hati yang bagus dan tidak mudah mengalami emosi atau ketegangan akan membuat tekanan darah anda juga normal.

 

 

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

JELAJAH