Kembali ke Article

Jajanan Khas Meksiko yang Menggunakan Roti Tortila!

15 Nov 2019 Headline Ragam
Jajanan Khas Meksiko yang Menggunakan Roti Tortila!
15 Nov/2019

Meksiko rasanya enggak akan bisa terlepas dari roti tortilla. Bentuk roti ini pipih dan memiliki corak kecokelatan. Ternyata roti ini terbuat dari dari jagung giling atau gandum tanpa ragi. Banyak sekali sajian khas meksiko menggunakan bahan ini. Mau tahu apa aja, baca makanabis ya?

Tacos

Kalau kamu suka lihat film barat, pasti kenal dengan makanan khas meksiko yang satu ini. Tacos terdiri dari tortilla yang digulung kemudian diisi dengan isian daging, selada, tomat dan diberikan keju parut di atasnya. Oh iya, dagingnya bisa kamu pilih sesuai kesukaanmu seperti daging sapi, babi, atau daging ayam. Biasanya tacos dinikmati dengan saus guacamole atau saus salsa.

Chilaquiles

Kali ini roti tortilla dipotong menjadi empat, kemudian digoreng dan diberikan salsa hijau ataupun merah. Selain salsa, kamu bisa menggunakan saus mole. Setelah diberi salsa, diatasnya akan diberi scrambled egg, potongan daging ayam, keju, dan juga krim. Biasanya disajikan saat sarapan, didampingi dengan frijoles yang terbuat dari kacang pinto yang terbuat dari bawang merah, bawang putih, dan juga bacon.

Burritos

Bisa dibilang ini adalah kebab turkinya meksiko. Lagi-lagi menggunakan tortilla, yang diatasnya diberikan isian berupa daging sapi, ayam atau babi, yang kemudian akan dibungkus dengan tortilla yang tadi menjadi alasnya. Sedikit berbeda di Amerika Serikat, mereka mengisi burrito dengan nasi, kacang merah, kubis, tomat, saus salsa, guacamole, keju dan sour cream. Untuk memudahkan penggulungan, tortilla biasanya dihangatkan sebentar.

Quesadilla

Tortila yang dipakai dalam sajian ini bisa berupa tortilla jagung ataupun roti tortilla yang terbuat dari tepung terigu. Ini adalah makanan tradisional meksiko. Isiannya berupa daging ayam dan beberapa potong tomat. Saus yang biasa digunakan adalah saus keju mozzarella. Bentuknya terlihat seperti pancake namun dengan isian.

Enchilada

Ini adalah sajian berupa tortilla gulung dengan isian berupa daging, keju, kentang, sayuran, atau makanan laut. Sebagai pelengkap, biasanya akan diberikan saus cabai. Kelihatan menggugah selera banget, ya?

Taquito

Bentuknya mirip dengan lumpia. Biasa disebut dengan taco gulung atau flautas. Arti dari flautas sendiri adalah taco emas yang terbuat dari roti tortilla. Menggunakan roti tortilla dengan isian berupa daging sapi atau daging ayam. Gulungan tersebut kemudian digoreng hingga kecokelatan. Sebagai pelengkap, biasanya didampingi dengan guacamole. Wah jajanannya kelihatan enak banget, ya? Walaupun menggunakan bahan yang sama, namun bisa dijadikan beragam menu sajian yang lezat! Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri

Article Lainnya


Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Bagi sebagian orang, daun alur mungkin trasa agak asing. Sayuran yang memiliki nama latin Saudea mar...

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Membicarakan sambal nusantara tentu tak akan ada habisnya. Setiap daerah pasti memiliki berbgai samb...

Resep Sup Konro Legendaris

Resep Sup Konro Legendaris

Terdapat suatu hidangan yang selalu diburu para wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat berkunj...

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Cuaca yang tak menentu membuat seseorang gampang terserang penyakit. Di saat seperti itu, daya tahan...

JELAJAH