Kembali ke Article

Viral Jamu Jokowi, Rahasia Bugar Presiden di Tengah Wabah Corona

18 Mar 2020 Healthy Food Khasiat
Viral Jamu Jokowi, Rahasia Bugar Presiden di Tengah Wabah Corona
18 Mar/2020

Sejak awal bulan ini, Indonesia resmi menyatakan adanya korban yang terinfeksi wabah virus corona. Sejak tanggal pengumuman, jumlah penderita terus bertambah. Bahkan, Presiden RI menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk belajar, beraktifitas, dan beribadah dari rumah untuk mencegah penularan virus corona semakin meluas.

Di tengah kehawatiran tersebut, muncul berbagai temuan yang diklaim dapat mencegah infeksi virus corona. Salah satu temuan yang sempat membuat heboh jagat maya adalah pernyataan professor asal Universitas Airlangga bahwa empon-empon atau rempah-rempah dapat menangkal virus corona. Benar saja, penderita virus corona bisa sembuh jika sistem imunitas tubuhnya dapat menangkal virus tersebut dan rempah-rempah diyakini memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Kabar ini tentu sangat menggembirakan bagi warga Indonesia yang sudah sangat terbiasa mengonsumsi rempah-rempah dalam berbagai sajian sehari-hari. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo yang juga senantiasa mengonsumsi jamu tradisional khasnya. Jamu yang sudah diminumnya sejak belasan tahun yang lalu ini ternyata sangat berimbas pada kebugaran tubuhnya.  Untuk membuat jamu tersebut, kamu hanya perlu menyiapkan temulawak, kunyit, dan jahe yang sudah dirajang atau ditumbuk. Ketiga bahan ini kemudian direbus dengan air mendidih untuk diminum sarinya.

Sumber : international.sindonews.com
Sumber : international.sindonews.com

Temulawak, kunyit, dan jahe sendiri diketahui memiliki khasiat bermacam-macam yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Temulawak berkhasiat untuk memperlancar sistem pencernaan, menyehatkan jantung, ginjal, menyembuhkan peradangan, mencegah kanker, dan detoksifikasi tubuh. Kunyit juga tak kalah memiliki khasiat yang baik sebagai penangkal radikal bebas. Sedangkan khasiat jahe adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh, menyehatkan sistem pencernaan, dan menurunkan diabetes serta kolestrol. Begitu sehatnya jamu Jokowi ini, sehingga bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh di tengah wabah COVID-19.

Inas Rifqia

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH