Kembali ke Article

5 Makanan Penetral Racun

18 Nov 2019 Tips n Trick
5 Makanan Penetral Racun
18 Nov/2019

Apakah kamu merasa mual, ingin muntah, diare, perut mulas dan demam setelah mengonsumi makanan? Bisa jadi kamu mengalami food poisoning alias keracunan makanan. Penyebabnya bisa jadi karena makanan yang kamu konsumsi tidak higienis, kadaluarsa, dan sebagainya. Jangan panik, makanabis membagikan tips trick makanan penangkal racun. 

Yogurt

Kamu pasti sudah tahu jika yogurt termasuk ke dalam minuman yang sangat baik untuk pencernaan. Yogurt mengandung bakteri sehat, dimana kandungan ini mampu melawan bakteri jahat dalam tubuh. Keracunan makanan? Segeralah mengonsumsi yogurt. Boleh yang plain ataupun yang ada rasa buahnya, ya.

Sup Ayam

Sup lezat satu ini selain mudah dibuat, juga mampu mengatasi keracunan makanan. Berbagai bahan yang terkandung di dalam sup, membuat kandungan gizi di dalamnya juga beragam. Ini mampu bekerja sebagai ‘obat’ untuk tubuhmu. Rasa hangatnya juga membuat perut menjadi lebih hangat dan lebih nyaman. Jika perlu, kamu bisa menambahkan jahe di dalamnya.  

Bubur

Ketika keracunan makanan, perut menjadi terasa kurang nyaman. Ingin makan, namun perut rasanya enggan menerimanya. Nah, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mudah dicerna. Salah satunya adalah bubur. Kamu enggak perlu kesulitan untuk mengunyah dan mencernanya. Kamu boleh menambahkan beberapa lauk seperti suwiran daging ayam.

Roti panggang

Selain mengonsumsi bubur, kamu bisa mengonsumsi roti panggang. Selain terasa lebih ringan untuk dikunyah, kamu bisa menambah selai untuk menambah selera makan. Kalau enggak ingin dipanggang juga tidak apa, lho. Kamu bisa mengonsumsinya dengan dicelup ke dalam teh atau susu hangat. Memanggangnya jangan terlalu gosong, ya!

Pisang

Hampir semua buah-buahan segar yang kaya akan kandungan air, mampu membuat pencernaan terasa lebih baik. Buah yang terbaik adalah buah pisang. Pisang mengandung kalium, yang mampu mengatasi masalah keracunan makanan. Kandungan tersebut akan membunuh bakteri penyebab keracunan, dan membuat perutmu terasa lebih baik.

Selain mengatasinya dengan minum air kelapa, ternyata kamu juga bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan di atas. Supaya terhindar dari keracunan makanan, kamu perlu lebih memperhatikan higienisitas makanan yang kamu konsumsi, ya. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Pisang Karamel Super Easy

Pisang Karamel Super Easy

Pisang digoreng memang enak, tapi kalau olahan pisang hanya digoreng melulu tentu akan membo...

JELAJAH