Kembali ke Article

Ketumbar Lawan Maag

21 Oct 2020 Khasiat
Ketumbar Lawan Maag foto : puspita nanda
21 Oct/2020

Ketumbar alias  Coriandrum sativum  salah satu jenis tumbuhan rempah rempah yang populer sebagai bumbu dalam masakan. Ketumbar dapat dikenali dengan bentuknya yang menyerupai biji lada dengan diameter biji 1-2 milimeter. Wow sangat kecil.

 

 

 

Ketumbar berasal dari benua Eropa lantas dibawa ke Amerika dan Asia  Sebagai bumbu, ketumbar dipakai sebagai pemberi aroma pada makanan. Selain sebagai bumbu ketumbar juga berfungsi sebagai obat herbal.  Makanabis mencatat manfaat obat dari ketumbar adalah sebagai obat alami untuk penyakit maag. Bagaimana caranya? Simak laporan makanabis berikut ini:

foto : ist
foto : ist

 

Memperlancar pencernaan

Ketumbar  membantu dalam memperlancar kerja sistem pencernaan. Lancarnya pencernaan tentu dapat mengatasi kondisi maag yang terjadi pada lambung hal ini karena adanya kandungan senyawa antioksidan yang dapat  membantu pergerakan usus dan membantu produksi enzim pencernaan.

 

 

Mengatasi kembung

 

Maag biasanya disertai dengan rasa kembung, akibat produksi gas yang berlebih di dalam lambung yang disebabkan oleh tingginya asam lambung atau kondisi maag. Dengan konsumsi ramuan ketumbar dapat membantu mengatasi kondisi kembung pada lambung. 

foto : ist
foto : ist

 

Sembuhkan Infeksi

 

Saat penyakit maag sudah akut, biasanya disertai dengan terjadinya infeksi pada lambung, yang disebabkan oleh  bakteri Helicobacter pylori. Kandungan di dalam ketumbar memiliki sifat anti bakteri yang membantu dalam mengatasi dan mencegah terjadinya infeksi pada luka maag.

 

 

Meramu Ketumbar

 

Untuk dapat membantu dalam mengatasi kondisi maag maka penggunaan ketumbar harus dilakukan dengan benar. Penggunaan ketumbar untuk maag sebenarnya cukup sederhana yakni hanya dengan mengkonsumsi air rebusan ketumbar baik dalam bentuk biji maupun bubuknya secara rutin setiap harinya.  Gejala sakit maag lambat laun akan hilang, selamat mencoba.

 

 

Article Lainnya


Cara Alami Obati  Radang  Usus   Buntu

Cara Alami Obati Radang Usus Buntu

Usus buntu merupakan organ berbentuk kantong kecil dan tipis, berukuran sepanjang 5 hingga 10 cm yan...

Pentingnya Makan Setelah Olahraga

Pentingnya Makan Setelah Olahraga

Selama berolahraga, latihan, atau aktifitas fisik lainnya, tubuh memperoleh bahan ...

Saatnya Bersih-Bersih Usus

Saatnya Bersih-Bersih Usus

Secara medis, membersihkan usus sebenarnya tidak diperlukan kecuali jika memang Anda menderita penya...

Cumi Goreng Tepung Mantul

Cumi Goreng Tepung Mantul

Asal tidak terlalu lama memasaknya, cumi adalah hidangan seafood yang sangat lezat. Dipadupadankan d...

JELAJAH