Kembali ke Article

Ketumbar Si Mungil Kaya Manfaat

11 Dec 2019 Headline Khasiat
Ketumbar Si Mungil Kaya Manfaat
11 Dec/2019

Benar, bumbu mungil ini sering dipandang sebelah mata. Padahal si mungil ini mengandung sejuta manfaat! Jangan salah, ketumbar bukan hanya sekadar bumbu masakan. Makanabis mencatat selain digunakan sebagai bumbu masakan, manfaat ketumbar juga terbukti berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Apa saja manfaatnya, baca ulasan Makanabis berikut ini:

Mengobati Wasir

Bagi penderita wasir, penyakit ini sangat menyakitkan dan merepotkan. Untuk mengobati wasir dapat menfaatkan biji ketumbar, karena ketumbar bersifat analgesik yang dapat meredakan nyeri akibat wasir.

Diabetes

Ketumbar juga sangat berguna bagi penderita diabetes. Akibat adanya kadar gula berlebihan dalam tubuh yang sangat merusak. Ketumbar dianggap baik bagi penderita diabetes karena mengandung serat tinggi sekaligus dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Nyeri Sendi

Manfaat  analgesik dan asam linoleat yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit. Manfaat ketumbar yang satu ini dipercaya tak hanya untuk nyeri sendi, tetapi juga untuk meringankan rasa sakit akibat penyakit hernia.

Bengkak Jantung

Terbukti lewat penelitian medis, konsumsi rendaman ketumbar secara rutin agar dapat menghancurkan dan melancarkan penyumbatan pembuluh darah di jantung. Cukup mudah, tuangkan 1 hingga 2 sendok teh, rendam dengan air panas, dan tunggu hingga 15-20 menit. Setelah itu saring airnya, kemudian minum habis seluruh air saringannya.

Kadar Kolesterol

Tak perlu berobat dengan metode yang rumit jika ingin menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, cukup minum air rebus ketumbar! Pasalnya, manfaat ketumbar juga dipercaya dapat meluruhkan gumpalan kolesterol jahat yang akan menghambat aliran darah dalam tubuh.

Batuk Pilek

Saat terserang batuk pilek terutama akibat perubahan cuaca, solusinya, konsumsi ketumbar secar rutin agar membuat tubuh tetap bugar dan terbebas flu yang diserati batuk dan pilek. Ketumbar kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang sangat berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kita lebih kebal dari paparan virus penyebab batuk dan pilek.Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Paskalis Andrew

 

 

Article Lainnya


Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Masuknya Bangsa China di Indonesia tak hanya membawa para imigran atau pengaruh budaya saja, namun j...

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Adalah kebiasaan yang lumrah bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati berbagai macam buah men...

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Di Indonesia, pastry mungkin kurang begitu popular, tapi saat ini hidangan pastry ini sudah mulai po...

Resep Macaroni Schotel

Resep Macaroni Schotel

Makaroni schotel yang dikenal di Indonesia berasal dari Belanda, sulit untuk dibantahkan. Schotel ar...

JELAJAH