Kembali ke Article

Khasiat Ajaib Daun Binahong

11 Jan 2020 Headline Khasiat
Khasiat Ajaib Daun Binahong
11 Jan/2020

Banyak masyarakat kita yang belum tahu manfaat dan khasiat dari pohon atau daun binahong. Pohon atau daun binahong mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Dari jenis penyakit yang ringan hingga penyakit yang berat. Binahong adalah sejenis tanaman obat yang mampu tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi.  Tanaman binahong sebenarnya sudah sejak lama tumbuh di Indonesia tetapi baru akhir-akhir ini saja tanaman ini banyak digunakan bahan pengobatan alternatif.

Dan sejak lama Daun binahong telah banyak digunakan sebagai tanaman obat oleh bangsa Tiongkok, Korea dan Taiwan sejak ribuan tahun yang lalu. Dheng San Chi demikian nama daun binahong di China, selain daunya akar, batang serta umbi tanaman ini bisa digunakan sebagai obat. Apa saja manfaat Binahong, dan bagaimana ramuannya, simak laporan Makanabis berikut ini:

Khasiat Binahong

Daun binahong adalah sebagai pengobatan herbal dapat dipakai untuk mengobati berbagai macam penyakit berat dan penyakit ringan. Kategori penyakit berat adalah batuk atau muntah darah, paru-paru, sesak nafas, kencing manis, borok akut, patah tulang, radang ginjal, darah rendah, gegar otak ringan dan gatal.

Sedangkan   kategori penyakit ringan untuk disentri, ambien, hidung mimisan, luka bakar, jerawat, usus bengkak, gusi berdarah, lemah syahwat, kelancaran haid serta menjaga stamina tubuh. Khasiat daun binahong yang sangat banyak ini bisa anda peroleh dengan berbagai cara, anda bisa mengunyah langsung daun ini atau bisa membuatnya menjadi ramuan maupun teh. Saat ini daun binahong telah banyak diolah menjadi berbagai macam obat maupun kosmetik.

Kandungan yang terdapat dalam daun binahong antara lain adalah antimikroba. Antimikroba pada daun binahong sangat reaktif terhadap beberapa kuman penyebab infeksi pada luka.  Khasiat daun binahong yang luar biasa juga karena daun binahong mengandung asam askorbat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi dan mempercepat penyembuhan. Bahkan pohon atau daun dari tanaman binahong dapat membantu kita dalam masalah seksualitas dengan pasangan kita.

Cara Pakai

Untuk memanfaatkan binahong sangat mudah, ambil rhizoma atau umbi secukupnya. Cuci bersih, kemudian direbus, setelah dingin disaring dan hasilnya diminum 2-3 kali sehari, Cara ini untuk menyembuhkan luka bekas operasi, maag, typus, disentri, kesegaran jasmani. Dapat pula ditambahkan bahan-bahan lain seperti telur, madu dan aneka rempah-rempah lainnya, Untuk mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang. Namun dapat pula umbinya dikeringkan, lalu ditumbuk halus, kemudian dimasukkan dalam kapsul 0,5 mh dan diminum 3 kali sehari.

Sementara untuk pemakaian luar,  daun dan batang ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Pemakaian luar juga dapat menyembuhkan memar karena terpukul, kena api, rheumatik, pegal linu, nyeri urat, menghaluskan kulit. Umbi dicampur bahan lain dengan cara direbus bersama daun sirih, temulawak dengan perbandingan ganjil: 5,7, 9, dan seterusnya  untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan lever, kencing manis, kerusakan ginjal dan radang usus besar. Dengan meeberian yang dulu ngantri, sekarang bisa Pre Order. Cashlesskan transaksimu dengan GOPAY, DANA dan LinkAja. Tunggu apalagi buruan download meeberian sekarang di hapemu. Paskalis Andrew/berbagai sumber.

Article Lainnya


Resep Lontong Anti Gagal

Resep Lontong Anti Gagal

Masyarakat Indonesia tentu tak asing lagi dengan lontong. Ya, makanan yang satu ini bisa diibaratkan...

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Masuknya Bangsa China di Indonesia tak hanya membawa para imigran atau pengaruh budaya saja, namun j...

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Adalah kebiasaan yang lumrah bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati berbagai macam buah men...

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Di Indonesia, pastry mungkin kurang begitu popular, tapi saat ini hidangan pastry ini sudah mulai po...

JELAJAH