Kembali ke Article

Kudapan Sehat di Tempat Kerja

12 Aug 2020 Inspirasi
Kudapan  Sehat di Tempat Kerja
12 Aug/2020

Bekerja sehari penuh akan berdampak pada kondisi tubuh dan kejiwaan seseorang. Kita tidak pernah tahu, seberapa berat beban psikis  yang akan diterima tubuh saat mengerjakan pekerjaan rutin. Dampak terburuk adalah melemahnya daya konsentrasi saat berkerja. Kondisi ini cukup membahayakan, karena hilangnya fokus saat berkerja bisa berdampak besar pada pencapaian prestasi.

 

Ibarat berperang, berkerja juga perlu strategi dan bekal yang cukup. Bekal memang tidak harus makanan berat. Sebab kudapan atau camilan diantara sarapan dan makan siang, atau makan siang dan makan malam, dapat membantu tubuh dan otak kembali recharge untuk siap menghadapi berbagai jenis tantangan baru.   

 

Sayangnya, mengkonsumsi kudapan atau camilan saat berkerja disebut-sebut sebagai penyebab bertambahnya berat badan.  Makanabis memberikan bocoran  beberapa kudapan yang mengenyangkan sekaligus menyehatkan bagi tubuh terutama saat bekerja.



 

Telur Rebus

 

Kudapan berikut ini dipercaya dapat menurunkan berat badan. Telur rebus menjadi pilihan yang membantu. Karena telur kaya protein, serta vitamin K2 dan B12. Berbeda dengan telur goreng, mengonsumsi telur rebus lebih mengenyangkan dan membatasi jumlah kalori. Dua butir telur rebus mengandung sekitar 140 kalori dan 13 gr protein. Artinya dengan harga yang relatif murah, Anda akan mendapatkan kecukupan gizi atau asupan otak selama sehari penuh.

 

 

Cokelat Hitam

 

 

Cokelat hitam atau dark chocolate  memberikan sensasi rileksasi bagi tubuh. Hal itu tentu sangat dibutuhkan pada lingkungan kerja atau pekerjaan yang melelahkan dan membuatmu pusing. Coklat hitam  bermanfaat untuk kesehatan, ketimbang cokelat putih atau cokelat susu. Karena mengandung magnesium, serat, zat besi, mangan, potasium, fosfor, zinc, dan selenium. Lalu flavanol yang terkandung dalam cokelat hitam pun bisa melancarkan peredaran darah serta menurunkan tekanan darah. Jika semua kondisi ini dapat tercipta saat menyantap coklat hitam, maka otak akan kembali segar dan siap melanjutkan pekerjaan.

 

 

 

 

 

Oatmeal

 

Mengolah  oatmeal sangat mudah cukup karena cukup dengan menyeduhnya saja.  Praktis dan cepat, apalagi saat ini banyak dijual kemasan-kemasan oatmeal ekonomis. Oatmeal biasanya digunakan untuk sarapan, tapi bisa juga dijadikan untuk camilan.

 

 

Hebatnya lagi, makanan sehat yang satu ini disajikan tanpa toping beragam. Sebaiknya tidak memasukan gula atau pemanis lainnya karena hanya akan menambah jumlah kalori di dalam tubuh. Sebaiknya oatmeal disajikan dengan kacang-kacangan atau beri-berian untuk pilihan yang lebih menyehatkan.

 

 

Keju dan Buah-buahan

 

 

Ketika lapar menyerang di waktu kerja, redakan  dengan mengonsumsi keju. Karena 60 gr keju mengandung sekitar 14 gr protein dan 200 kalori. Sebagai pelengkap bisa menyertakan buah-buahan seperti apel. pisang, jeruk maupun anggur. Itu bocoran kudapan aman selama bekeraja, apa kudapan favoritmu?? 

Article Lainnya


Cara Alami Obati  Radang  Usus   Buntu

Cara Alami Obati Radang Usus Buntu

Usus buntu merupakan organ berbentuk kantong kecil dan tipis, berukuran sepanjang 5 hingga 10 cm yan...

Pentingnya Makan Setelah Olahraga

Pentingnya Makan Setelah Olahraga

Selama berolahraga, latihan, atau aktifitas fisik lainnya, tubuh memperoleh bahan ...

Saatnya Bersih-Bersih Usus

Saatnya Bersih-Bersih Usus

Secara medis, membersihkan usus sebenarnya tidak diperlukan kecuali jika memang Anda menderita penya...

Cumi Goreng Tepung Mantul

Cumi Goreng Tepung Mantul

Asal tidak terlalu lama memasaknya, cumi adalah hidangan seafood yang sangat lezat. Dipadupadankan d...

JELAJAH