Kembali ke Article

Lawan Covid 19 dengan Self Healing

28 Mar 2020 Headline Ragam
Lawan Covid 19 dengan Self Healing
28 Mar/2020

Walau dikenal ganas dalam persebaran, ternyata covid 19 bukan tidak bisa dilumpuhkan. Selain menggunakan obat, masker dan kebersihan diri, covid 19 ini juga bisa dicegah dengan cara lain. Dalam catatan Makanabis, banyak hal yang menyebabkan virus dengan cepat berkembang biak dan menyebabkan kematian pada individu yang telah terinfeksi.

Namun, dalam data yang berhasil Makanabis kumpulkan dari berbagai sumber, kondisi fisik manusia  ternyata juga dipengaruhi oleh kesehatan mental. Disaat seorang individu  mengalami perasaan negatif seperti stres, marah, takut atau sedih, secara otomatis akan mempengaruhi kondisi tubuhnya.

Perasaan negatif akan memunculkan energi negatif juga yang akan mempengaruhi membuat tekanan darah dan detak jantung. Tekanan darah dan detak jantung yang tak beraturan atau tidak normal ini akan berakumulasi merusak  dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Bayangkan jika hal ini dibiarkan terjadi  Dalam jangka panjang tentu  panjang, tentu saja hal ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih mudah terserang berbagai macam penyakit.

Oleh karena itu, disaat isolasi diri seperti saat mewabahnya covid seperti ini, kita perlu untuk rileks, melakukan kontemplasi serta menguatkan ibadah untuk menurunkan ketegangan yang kita rasakan. Setelah itu akan timbul dampak positif pada tubuh kita, bakteri baik menjadi aktif, regenerasi sel meningkat dan antibodi meningkat. Dengan begitu tubuh kita menjadi lebih kebal terhadap penyakit.

Metode self healing ini  juga merupakan upaya pencegahan terhadap virus Corona. Meski begitu kita juga perlu mengkonsumsi makanan & minuman sehat, tetap berada di Rumah agar tidak terpapar virus serta banyak beristirahat agar tubuh tetap fit.

Suasana hati yang buruk memang tak bisa kita hindari. Namun, setidaknya kita bisa membatasi agar tidak berlarut-larut dan memengaruhi kesehatan. Menurut pakar kesehatan, Dr Lindsey Elmore, kekuatan mindfulness dapat membantu kita melawan emosi negatif. Selain itu, memperbaiki suasana hati juga dapat dilakukan dengan meluangkan beberapa menit untuk merenung dan mengenali emosi negatif yang dirasakan setiap harinya sehingga dapat menanganinya.

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew/sumber: kampoongHening

 

Article Lainnya


Dibuang Sayang,  Yuk Kreasi Ulang

Dibuang Sayang, Yuk Kreasi Ulang

Jika ada nasi sisa semalam jangan langsung dibuang. Ternyata nasi lebih ini ...

Jerawatan? Gunakan Masker Daun Sirih

Jerawatan? Gunakan Masker Daun Sirih

Timbulnya jerawat pada kulit wajah terutama pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak memang no...

Makan Pedas Sebabkan Usus Buntu?

Makan Pedas Sebabkan Usus Buntu?

Selama ini, sangat sering kita mendengar pernyataan bahwa makanan pedas adalah penyebab penyakit usu...

Bongkar Aksi Busuk Pedagang Ayam Tiren & Formalin

Bongkar Aksi Busuk Pedagang Ayam Tiren & Formalin

Konsumsi daging ayam saat ini sangat tinggi. Daging ayam adalah sumber protein yang terbilang terjan...

JELAJAH