Kembali ke Article

Libas Insomnia dengan Markisa

13 Jan 2020 Khasiat
Libas Insomnia dengan Markisa
13 Jan/2020

Di zaman yang serba sibuk ini, masalah insomnia kerap mengganggu banyak orang. Banyak hal yang menjadi pemicu insomnia, dari gaya hidupm tingkat stress yang tak terkendali hingga masalah kejiwaan.

 

Gangguan insomnia atau sulit tidur ini memiliki dampak yang tidak sehat untuk tubuh dan berkemungkinan untuk menyebabkan banyak penyakit. Namun jangan kuatir, Makanabis punya solusi untuk masalah ini. Namanya markisa, buah dengan rasa manis asam yang menyegarkan.

Bagaimana buah markisa bisa bermanfaat untuk mengatasi  insomnia? Ini karena karena sifat salah satu zatnya yang memberikan efek sedatif atau menenangkan. Disamping itu, manfaat buah markisa juga merelaksasi sel-sel syaraf manusia juga sel sel otot, sehingga seseorang yang telah mengkonsumsinya merasa lebi tenang dan nyaman. Buah markisa juga bisa memberikan efek mangantuk pada yang mengkonsumsinya.  Tidak mengherankan jika buah ini sangat cocok untuk membuat Anda mudah tertidur dimalam hari.

Kandungan zat-zat fitokimia yang terdapat dalam markisa seperti polifenol atau kerotenin adalah alasan mengapa buah yang satu ini memiliki banyak manfaat.  Kandungan vitamin dan mineral dalam buah markisa sangat bervariasi, diantaranya mengandung vitamin C yang cukup besar, dimana dalam satu porsi buah markisa (100 gr) terdapat 30 mg vitamin c. Vitamin C ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain vitamin C, buah markisa juga kaya akan vitamin A, kalium, zat besi dan kalsium. Anda sulit tidur malam ini, buat saja  segelas sirup maarkisa segar! Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 70%, penasaran? cari tahu di meeberian. Paskalis Andrew

 

Article Lainnya


Resep Lontong Anti Gagal

Resep Lontong Anti Gagal

Masyarakat Indonesia tentu tak asing lagi dengan lontong. Ya, makanan yang satu ini bisa diibaratkan...

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Masuknya Bangsa China di Indonesia tak hanya membawa para imigran atau pengaruh budaya saja, namun j...

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Adalah kebiasaan yang lumrah bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati berbagai macam buah men...

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Di Indonesia, pastry mungkin kurang begitu popular, tapi saat ini hidangan pastry ini sudah mulai po...

JELAJAH