Kembali ke Article

5 Sajian Sayuran Lezat di Dunia

05 Dec 2019 Ragam
5 Sajian Sayuran Lezat di Dunia
05 Dec/2019

Makan sayur adalah salah satu langkah memulai hidup sehat. Sayangnya, rasa sayur dirasa ‘kurang menarik’ sehingga acapkali enggan untuk mengonsumsinya. Makanabis menemukan beberapa makanan dengan sajian penuh sayuran segar yang nampak lezat untuk dikonsumsi. Makanabis merangkum 5 sajian sayuran teryummy di dunia, apa aja ya?

Gado-gado

Indonesia punya makanan yang pastinya menyehatkan namun enak. Yup, gado-gado. Sepiring gado-gado berisi sayuran rebus, yang dituangkan bumbu saus kacang dan dimakan dengan emping goreng. Isiannya berupa tahu goreng, tempe goreng, telur rebus, kentang rebus, selada, kubis, bunga kol, kacang panjang, dan taoge. Bisa dimakan begitu saja, atau dimakan bersama lontong.

Ratatouille

Prancis punya satu sajian sayuran yang lezat, yaitu ratatouille. Kamu pasti pernah nonton film animasi tikus yang pandai memasak sajian ini kan? Ratatouille terdiri dari courgette atau zucchini. tomat, cabai merah dan hijau, bawang dan bawang putih. Terkadang juga ditambahkan dengan terong. Selain itu ditambahkan dedaunan seperti thyme, bay leave, dan juga bisa diganti dedaunan yg lainnya. Bisa dimakan begitu saja, namun juga bisa dikonsumsi bersama dengan nasi, kentang atau roti prancis.

Veggie Spring Roll

Kerap dianggap makanan berminyak dan kurang sehat, nyatanya lumpia juga bisa menyehatkan. Yup inilah lumpia berisi sayuran yang sangat dinikmati vegan, atau mereka yang suka mengonsumsi makanan menyehatkan. Kulit lumpianya tidak digoreng, namun hanya dikukus. Isiannya berupa sayuran seperti selada, timun, wortel, kubis, bawang bombay. Veggie spring roll ini kemudian dicocol dengan saus kacang.

Boribap

Sangat terkenal di masyarakat korea, khususnya kalangan vegan. Sajian ini adalah nasi yang dimasak dengan biji jelai, kemudian dihidangkan dengan sepuluh jenis sayuran. Sayuran yang biasa digunakan adalah irisan wortel, irisan timun, tauge, jamur dan juga sayur bayam. Tak hanya itu, kemudian ditambahkan dengan pasta cabai. Rasanya sangat lezat! Makanan pendamping sajian ini biasanya adalah kimchi atau sup miso.

Som Tum

Disebut juga dengan green papaya salad. Dibuat dari pepaya mentah yang diiris tipis, kemudian diberikan bumbu dengan cita rasa pedas. Sajian ini sangat populer di Thailand. Bumbu pedas tersebut dibuat dari campuran asam limau, pedas cabai, asin, gurih dari kecap ikan, dan juga gula merah. Selain pedas, cita rasanya ada sedikit asam dan juga gurih. Teksturnya kuat dan renyah, karena terbuat dari pepaya mentah. Bahkan ketika ditumbuk pun, pepayanya cukup tahan dan tidak hancur. Gimana? Makan sayur enggak harus menyiksa, bukan? Kalau sajiannya lezat seperti ini, apakah kamu enggak tertarik menyantapnya? Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri P

 

 

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

Pisang Karamel Super Easy

Pisang Karamel Super Easy

Pisang digoreng memang enak, tapi kalau olahan pisang hanya digoreng melulu tentu akan membo...

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Startup asal Israel, Redefine Meat, berhasil menciptakan ‘daging’ berbahan dasar...

JELAJAH