Kembali ke Article

Mau Aman dari Covid 19? Minum Kopi Hitam

27 Mar 2020 Coffee N Tea
Mau Aman dari Covid 19? Minum Kopi Hitam
27 Mar/2020

Laman Copeman Health Care menyebutkan, minum kopi bisa meningkatkan imun dan daya tahan tubuh karena mengandung antioksidan. Kandungan antioksidan dalam kopi juga dapat membantu memerangi inflamasi.

Kandungan antioksidan dalam kopi bukan hanya tingkatkan imun, tapi juga bsia bantu cegah berbagai penyakit loh. Dari riset yang diterbitkan Pharmacology & Therapeutics kopi dapat membantu mengurangi risiko jenis kanker tertentu, masalah kesehatan jantung, diabetes, osteoporosis dan penyakit neurologis.

Dalam catatan Makanabis, riset tersebut juga mengungkapkan, kafein dalam kopi dapat menekan produksi sitokin pro-inflamasi yang memiliki manfaat antibodi sehingga berefek positif pada pasien dengan penyakit radang kronis seperti radang sendi atau psoriasis.

Saat pandemi covid 19 tengah menyerang dunia, kopi adalah minuman sederhana yang banyak disarankan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kopi menjadi sangat diandalkan karena pembuatannya yang sangat mudah serta dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Namun yang perlu dipahami adalah hanya kopi hitam atau black coffee yang memiliki manfaat bagi kesehatan.

Kafein  mampu menjadi dalam kopi berfungsi sebagai imunomodulator. Imunomodulator adalah agen yang mampu meningkatkan dan melipatgandakan jumlah sel-sel pertahanan tubuh. Dengan konsumsi secara rutin dan proporsional kandungan kafein dalam tubuh akan mengakumulasi pertahanan yang sempurna bagi tubuh.

Selain kafein, dalam kopi juga mengandung flavonoids. Kandungan flavonoid membantu menangkal radikal bebas. Meningkatkan konsentrasi antioksidan, anti virus, anti alergi, anti bakteri, anti jamur dan anti trombotik. Konsentrasi antioksidan ini sangat penting disaat sebaran virus mulai ada dimana-mana. Dengan terbentukanya perlindungan flavonoid, tubuh akan lebih kuat atau imun dengan varian virus dan bakteri sehingga mereka tidak dapat menjadikan tubuh manusia sebagai inang perkembang biakan.

Dalam kopi juga mengandung phenolic acid atau asam fenolik. Zat ini bertugas meningkatkan aktivitas enzim antioksidan serta memiliki efek anti virus. Selain itu, kopi juga mengandung chlorogenic acid atau asam klorogenik. Zat ini berfungsi untuk menghambat dan mengurangi kerusakan DNA akibat serangan dari penyakit, virus dan bakteri. Dengan cepatnya regenarsi DNA dalam tubuh, maka tubuh mampu mengobati kerusakan yang diakibatkan oleh virus dan lain sebagainya.

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew.

 

Article Lainnya


Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Bagi sebagian orang, daun alur mungkin trasa agak asing. Sayuran yang memiliki nama latin Saudea mar...

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Membicarakan sambal nusantara tentu tak akan ada habisnya. Setiap daerah pasti memiliki berbgai samb...

Resep Sup Konro Legendaris

Resep Sup Konro Legendaris

Terdapat suatu hidangan yang selalu diburu para wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat berkunj...

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Cuaca yang tak menentu membuat seseorang gampang terserang penyakit. Di saat seperti itu, daya tahan...

JELAJAH