Kembali ke Article

Mau Sehat ??? Sarapan Oat, Dijamin Kaya Manfaat

24 Jul 2021 Healthy Food
Mau Sehat ??? Sarapan Oat, Dijamin Kaya Manfaat
24 Jul/2021

 

Satu yang yang sering terabaikan adalah sarapan pagi. Sarapan adalah   waktu makan yang mungkin paling sering terabaikan. Entah karena buru-buru berangkat kerja atau sekolah, atau karena tidak sempat menyiapkan sarapan karena begitu merepotkan.

 

 

 

Padahal justru sarapan adalah saat makan yang paling penting bagi tubuh. Karena dengan sarapan tubuh mendapatkan energi dan nutrisi b bagi kegiatan selama seharian.  Masalah terbesar dari sarapan hanya pada terbatasnya waktu yang ada.

 

Mungkin Anda bingung, sarapan pagi apa yang mudah dan bermanfaat bagi kesehatan. Makanabis.com menemukan fakta, oat adalah sarapan bagi yang memenuhi kriteria tersebut.

 

 

 

Hal ini bukan tanpa alasan, karena menurut beberapa studi dan penelitian, para ahli mengatakan bahwa manfaat sarapan pagi antara lain memberikan energi untuk memulai hari baru, pengendalian berat badan dan meningkatkan konsentrasi dan kinerja. Berikut ini makanabis akan membeber fakta tentang oat.

 

Oat rendah kandungan lemak jenuh, hal ini tentu saja menjadi pilihan tepat orang yang peduli dengan kesehatannya. Oat juga terbukti bebas dari kolesterol, rendah sodium dan sumber serat. Unsur-unsur kandungan ini adalah manfaat yang diperoleh saat kita sarapan dengan oat.

 

 

Secara ilmiah, setiap 100 gram oat, mengandung 389 kalori, 10,6 gram serat, 16,9 gram protein, 66,3 gram karbohidrat, dan hanya 6,9 gram lemak. Oat juga terbukti tinggi kandungan besi dan protein.

 

Melihat fakta ilmiah ini, sudah saat, selingi sarapan Anda dari yang hanya nasi goreng, atau mie instan menggunakan oat. Penyajian yang cepat dan mudah, membuat oat adalah makanan siap saji dengan berjuta manfaat.

Article Lainnya


Obat Tradisional Berbahan Sirsak, Ambein hingga Kanker, Tuntas!!!

Obat Tradisional Berbahan Sirsak, Ambein hingga Kanker, Tuntas!!!

Hampir seluruh bagian sirsak bermanfaat obat. Daun dan buahnya sangat efektif menjadi obat b...

Sirsak, 10.000 X Lebih Kuat dari Kemoterapi Kanker

Sirsak, 10.000 X Lebih Kuat dari Kemoterapi Kanker

Kabar mengejutkan datang dari lembaga riset di Amerika Serikat. Lebih dari 20 laboratorium y...

‘Jimat’ Gantung Plastik Warung Makan

‘Jimat’ Gantung Plastik Warung Makan

Saat makan di warung tradisional, coba perhatikan dengan seksama sekeliling Anda. Ada ...

Sehat Perkasa Modal Telur Bebek

Sehat Perkasa Modal Telur Bebek

Waspada ketika gairah seks mulai meredup. Beberapa penyebabnya antara lain karena tekanan ps...

JELAJAH