Kembali ke Article

Meeber Dorong Kebangkitan Ekonomi Digital UMKM Kota Mojokerto

28 Jul 2020 event
Meeber Dorong Kebangkitan Ekonomi Digital UMKM Kota Mojokerto Walikota Mojokerto, melakukan penandatanganan MOU bersama Meeber.
28 Jul/2020

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) maupun Industri Kecil Menengah (IKM), di Kota Mojokerto tengah bersiap menggeliat memasuki new normal.  Bekerjasama dengan PT Meeber Teknologi Indonesia, Pemerintah Kota Mojokerto menyiapkan kebutuhan pedagang maupun konsumen melalui dukungan teknologi yang memadai di era modernisasi seperti saat ini.

 

Inovasi ekonomi digital bagi pelaku usaha ini, tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Mojokerto bersama PT Meeber Teknologi Indonesia tentang penyediaan dan pengembangan transaksi digital bagi pelaku usaha serta pelayanan masyarakat di wilayah Kota Mojokerto. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Walikota Mojokerto, Ning Ita, bersama Direktur Operasional PT Meeber Teknologi Indonesia, Puncoro Goeryadi.

Meeber mendorong kebangkitan ekonomi lewat pemberdayaan UMKM di Kota Mojokerto.
Meeber mendorong kebangkitan ekonomi lewat pemberdayaan UMKM di Kota Mojokerto.

“Agar ekonomi kesejahteraan masyarakat kembali pulih, kami ingin memberikan kemudahan. Salah satunya dengan menerapkan ekonomi digital dan transaksi pembayaran non tunai. Teknologi digital yang diterapkan dalam sektor ekonomi ini, akan mendorong peluang tumbuhnya UMKM yang menggerakkan ekonomi,” jelas  Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin (27/7).

 

Ning Ita juga mengatakan, dengan memanfaatkan ekonomi digital,  UMKM dan IKM di Kota Mojokerto dapat terlatih dalam memaksimalkan pemasaran produk unggulan lokal melalui teknik digital marketing. Selain itu, dapat mengoptimasi operasional yang efektif dan efisien sehingga mampu melakukan pengurangan biaya operasional serta meminimalisir kecurangan dalam transaksi.

Pemaparan fitur-fitur unggulan aplikasi meeber.
Pemaparan fitur-fitur unggulan aplikasi meeber.

 “Dengan adanya ekonomi digital ini, dapat menjadikan UMKM atau IKM mampu menjalankan usahanya secara digital di era new normal. Karena didalamnya terdapat fitur digital menu, otorisasi otomatis, QR code, pre-order, take away, reservasi dan masih banyak menu lainnya. Selain itu, transaksi digital non tunai juga dapat membantu pelaku usaha (UMKM/IKM) tumbuh menjadi pebisnis digital yang handal,” jelas Ning Ita, sapaan akrab walikota.

 

Pada kesempatan yang sama, Ir Oky Tri Hutmo M.IT, VP of Marketing Meeber menjelaskan, dengan digitalisasi bisnis UKM dan IKM ini, para pelaku usaha akan terlatih dalam memaksimalkan pemasaran. “Usaha secara digital di era new normal sudah menjadi keharusan. Kelengkapan fitur Meeber menjadikannya pilihan karena fitur digital menu, otorisasi otomatis, OQ code, Pre Order, take away dan masih banyak fitur pendukung lainnya,” ucapnya.

Antusias Pemkot Mojokerto mendukung geliat ekonomi UMKM
Antusias Pemkot Mojokerto mendukung geliat ekonomi UMKM

Pre order dan take away, menurut  Okky, menjadi solusi pada new normal ini karena menghilangkan antrian dan kerumunan saat menunggu giliran. “Usaha apa saja yang bisa memakai aplikasi meeber ini? Mulai dari F&B kuliner, resto, warung, depot cafe, kedai dan lainnya. Retail bahan pokok kebutuhan sehari-hari, pasar modern,  apotik serta toko obat yang tidak memerlukan resep doker. Toko roti, bakery hingga usaha rumahan dengan open Pre Order,” urai Okky.

 

Didirikan sejak 2015, PT Meeber Teknologi Indonesia mengusung misi empowering F&B Business. Dengan meluncurkan aplikasi Meeberlite (aplikasi pebisnis) dan Meeberian (aplikasi pelanggan). Konsep ini menawarkan otomasi bisnis F&B di Industri dan pemasaran 4.0.  

Article Lainnya


Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Bagi sebagian orang, daun alur mungkin trasa agak asing. Sayuran yang memiliki nama latin Saudea mar...

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Membicarakan sambal nusantara tentu tak akan ada habisnya. Setiap daerah pasti memiliki berbgai samb...

Beda Mayonais dan Mustard, Sudah Tahu?

Beda Mayonais dan Mustard, Sudah Tahu?

Saat menyantap burger, hotdog, sandwich, dan salad, mayonais maupun mustard biasanya akan disajikan ...

Meeber Jadikan Pasar BenPas, Pasar Rakyat Digital Pertama Di Indonesia

Meeber Jadikan Pasar BenPas, Pasar Rakyat Digital Pertama Di Indonesia

Setelah terbakar tiga tahun lalu, pada 22 Oktober 2020, secara resmi Pasar Banteng Pancasila kembali...

JELAJAH