Kembali ke Article

Mengejutkan, Batang Pohon Pisang Ternyata Bisa jadi Obat !!! (1)

22 Dec 2021 Khasiat Ragam
Mengejutkan, Batang Pohon Pisang  Ternyata Bisa jadi Obat !!! (1)
22 Dec/2021

 

Batang  pisang alias gedebog kerap kali dipandang remeh oleh  kebanyakan orang Indonesia. Karena memang pemanfaatan pisang hanya sebatas buah dan daunnya. Padahal batang pohon pisang ini dihargai tinggi di Amerika Serikat. Jika di Rupiahkan, batang pisang ketebalan seukuran 10 cm harganya bisa mencapai $ 10 atau sekitar Rp. 140.000, dan itupun hanya bisa dibeli di supermarket tertentu.

 

Baca mainstream.id : Pintu-pintu Pembocor Kekayaan

 

 

Sangat wajar karena, pisang bukan tanaman asli Amerika Serikat. Mereka harus mendatangkanya dari Amerika Latin atau Negara-negara Asia yang beriklim tropis. Ternyata batang pohon pisang memiliki sederet manfaat yang membuatnya memiliki nilai jual mahal, berikut ini laporan makanabis:

 

Baca mainstream.id : Kutil dan Kaki Peca-pecah Bablas dengan Getah Pepaya

 

Detoksifikasi Sistem Pencernaan

 

Cara pemanfaatannya adalah dengan membuat jus batang pohon pisang. Jus ini  dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan bahan alami ini sangat efektif untuk membersihkan sistem pencernaan yang menyebabkan penyakit. Sebab jus batang pohon pisang ini membantu memperlancar buang air besar (BAB) dan mengandung serat baik untuk usus manusia.

 

 

 

Mengobati batu ginjal dan ISK

 

Seperti khasiat detokfikasi, jus batang pohon pisang akan lebih berkhasiat lagi jika dicampur dengan kapulaga. Batang pisang dan kapulaga ini berguna melemaskan kandung kemih dan mencegah penyakit batu ginjal. Kita juga bisa minum jus batang pohon pisang dengan campuran jeruk nipis untuk mencegah pembentukkan batu ginjal. Cara ini juga membantu menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan penyakit Infeksi Saluran Kencing.

 

 

Penurunan Berat Badan

 

Selain itu jus batang pohon pisang kaya akan serat juga memperlambat pelepasan gula dan lemak dalam sel-sel tubuh manusia. Bila dikonsumsi batang pohon pisang ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan kandungan kalorinya juga tidak akan membuat berat badan naik secara drastis, inilah sebabnya banyak orang Amerika mulai mengalihkan dietnya pada jus batang pisang. bersambung

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Keluhan kesehatan yang paling sering terjadi pada masa sekarang adalah hipertensi dan kolest...

JELAJAH