Kembali ke Article

Mengenal Artisan Bakery, Apakah Kue Milik Selebriti?

25 Nov 2019 Ragam
Mengenal Artisan Bakery, Apakah Kue Milik Selebriti?
25 Nov/2019

Kamu pasti tahu jika ada toko roti yang saat ini viral, karena memberikan larangan untuk menuliskan ucapan hari besar agama lainnya selain hari besar islam? Nama toko rotinya adalah Tous Les Jours, bakery asal Korea Selatan. Makanabis enggak akan membahas mengenai beritanya, tapi mau kasih tahu kamu tentang artisan bakery. Yup, Tous Les Jour itu termasuk dalam artisan bakery. Apa itu?

Apakah toko roti ini adalah milik artis?

Eits, artisan bakery itu maksudnya bukan toko roti milik selebriti. Dikutip dari Therecord.com, “artisan” memiliki arti sebagai “seseorang yang memproduksi sesuatu dalam kuantitas terbatas, seringkali menggunakan metode tradisional.” Dari sini mungkin kita bisa langsung menyimpulkan dan membayangkan sesuatu yang “limited edition”.

Konsep inilah yang mendasari artisan bakery. Artisan bakery adalah sebuah konsep mengenai toko roti, dimana proses pembuatan rotinya Inilah yang membuat ‘kesegaran’ rotinya sangat tinggi. Ibarat kata, kamu membuat kue sendiri di rumah dan langsung menyantapnya selagi hangat. Aromanya pun masih sangat harum dan fresh from the oven.

Kalau kamu pergi ke artisan bakery, kamu bisa langsung melihat proses pembuatannya, kemudian dijual pula langsung ditempatnya. Roti yang dibuat oleh artisan bakery, biasa dijual dalam keranjang dan bukan dalam kemasan. Roti-rotinya pun tidak terlalu lama dipajang di etalase.

Apa spesialnya artisan bakery?

Memang beberapa toko kue di Indonesia juga ada yang langsung di produksi di tempat, dan langsung dijual dalam kondisi fresh dan hangat. Akan tetapi artisan bakery ini sendiri biasanya menggunakan teknik pembuatan roti secara tradisional. Yup, ala gaya pedesaan gitu. Menggunakan bahan-bahan yang ringan, dan dibuat dengan tangan dan juga menggunakan oven perapian. Unik dan tradisional banget, ya? Justru itulah yang dicari. Keunikan rasanya yang mungkin enggak bisa dirasakan dengan roti buatan pabrik dan menggunakan mesin.

Artisan bakery cukup populer di kalangan pecinta roti!

Dibandingkan roti biasa, katanya roti yang termasuk artisan bakery ini mudah dicerna dan menyehatkan untuk tubuh. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan roti-roti yang dibuat menggunakan bahan yang berkualitas super, contohnya adalah dengan menggunakan tepung dengan kualitas terbaik. Pembuatannya pun dilakukan secara tradisional dan menggunakan tangan. Roti-roti yang dibuat dengan kualitas terbaik, tentu akan menghasilkan roti yang sangat lezat kan? Inilah pula yang membuat artisan bakery juga lebih mudah dicerna oleh tubuh kita. Gimana? Apakah kamu tertarik mencobanya? Di Indonesia ada beberapa artisan bakery yang bisa kamu datangi!  Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian.

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

Pisang Karamel Super Easy

Pisang Karamel Super Easy

Pisang digoreng memang enak, tapi kalau olahan pisang hanya digoreng melulu tentu akan membo...

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Startup asal Israel, Redefine Meat, berhasil menciptakan ‘daging’ berbahan dasar...

JELAJAH