Kembali ke Article
Menggugah Selera Makan dengan Appetizer
08 Nov/2019

Menggugah Selera Makan dengan Appetizer

08 Nov 2019 Headline Ragam

Kali ini makanabis akan mengulas tentang macam-macam appetizer. Jika kalian sering ke pesta, pasti tahu apa itu appetizer. Appetizer merupakan makanan pembuka. Makanan pembuka biasanya disajikan sebelum  acara inti dimulai. Biasanya berupa kudapan atau camilan ringan yang disajikan bersama  dengan minuman. Makanan yang  disajikan  bermacam-macam, bisa berupa keripik, kue-kue kecil, snack ringan, kacang-kacangan atau canape yakni roti atau biskuit yang diberi topping.

Tentang rasa untuk makanan pembuka biasanya manis, asin dan asam. Pada umumnya untuk makanan pembuka dengan rasa manis kurang diminati atau kurang sering disuguhkan karena ada anggapan kurangi manis agar tidak membuat kenyang sehingga hidangan inti tidak lagi menggugah selera. Apa saja macam-macam makanan yang dapat disuguhkan sebagai appetizer? Yuk, kita kenali bareng-bareng.

Keripik

Biasanya keripik yang enak untuk disajikan sebagai makanan pembuka adalah keripik singkong atau keripik pisang. Bisa juga divariasi dengan keripik bawang, keripik bawang rasa keju, keripik yang dibuat dari kentang atau umbi-umbian lainnya. Untuk keripik agar terlihat lebih mewah, bisa ditambahkan rasa keju.

Snack atau Kue Kecil

Sebaiknya pilihlah kue atau snack yang tidak mengenyangkan, seperti risoles, lumpia atau kroket. Disarankan snack dalam ukuran kecil atau mini saja. Cake juga bisa dijadikan appetizer asalkan ukurannya harus kecil dan rasanya ringan.

Kacang-kacangan

Jenis kacang apa saja dapat disuguhkan sebagai appetizer. Agar rasa kacang gurih dan enak, kacang dapat diolah dengan cara dibumbui terlebih dahulu dengan bumbu kentang goreng atau juga ditambah dengan daun jeruk.

Canape

Canape adalah roti atau biskuit yang diberi topping. Untuk roti, sajikan dengan potongan kecil agar tidak mengenyangkan. Dan untuk biskuit, pilih biskuit crackers yang rasanya tidak terlalu asin dan tidak terlalu besar. Tambahkan biskuit dengan adonan daging, acar serta saus ringan yang gurih. Buah-buahan segar dengan rasa asam manis sangat cocok jika dijadikan sebagai topping canape. Jika suka lengkapi dengan saus keju.

Cara penyajian appetizer biasanya disajikan dengan bowl kaca atau keranjang rotan yang cantik. Jangan lupa siapkan piring-piring kecil untuk memudahkan tamu menikmatinya. Kurang lengkap rasanya jika appetizer tidak ditemani dengan minuman segar dingin atau panas. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Tips & Trick Memanggang Seafood

Tips & Trick Memanggang Seafood

Seafood adalah sebutan untuk makanan berupa hewan yang ditangkap dan diambil dari laut ataupun hasil...

Puding Ontbijtkoek Ala Kolonial

Puding Ontbijtkoek Ala Kolonial

Puding ontbijtkoek adalah puding berkaramel. Puding berkaramel sangat cocok jika disajikan tepat pes...

Dialog Nasional Ekonomi Kreatif: “5 Sektor Penentu Pertumbuhan Ekonomi Digital”

Dialog Nasional Ekonomi Kreatif: “5 Sektor Penentu Pertumbuhan Ekonomi Digital”

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan, ekonomi kreatif bakal menjadi penopang utama ekonomi...

Tak Hanya Untuk Kue, Ini Manfaat Baking Soda bagi Kesehatan

Tak Hanya Untuk Kue, Ini Manfaat Baking Soda bagi Kesehatan

Bagi yang gemar membuat kue sendiri, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya baking soda.Baking s...

JELAJAH