Kembali ke Article

Menu Sederhana Untuk Sarapan Sehat

23 Mar 2020 Headline Ragam
Menu Sederhana Untuk Sarapan Sehat
23 Mar/2020

Seperti pernah Makanabis ulas beberapa saat yang lalu akan pentingnya sarapan atau makan pagi sebagai awal penunjang aktivitas sepanjang hari. Tubuh membutuhkan banyak nutrisi agar metabolisme tubuh lancar, perlu adanya asupan yang penuh gizi pada menu sarapan kita. Seringkali kita mengabaikan waktu sarapan dengan banyak alasan. Padahal melewatkan sarapan dapat mengganggu ritme tubuh, tubuh jadi tidak bertenaga karena kurangnya energi.

Idealnya, tubuh kita harus terpenuhi dengan banyak nutrisi agar tidak mudah jatuh sakit dengan cara makan tiga kali sehari yaitu makan pagi, siang dan malam agar aktivitas lancar dan tidak berpotensi terserang penyakit maag. Oleh sebab itu, perlunya awali hari dengan sarapan atau makan pagi. Menu sarapan sebaiknya dibuat sederhana saja yang penting bergizi. Berikut resep sarapan dari Makanabis yang cukup mudah dan praktis.

Nasi Goreng

Nasi goreng banyak sekali penggemarnya bahkan menjadi menu sarapan yang paling sering dibuat. Pembuatannya sangat praktis dan sederhana, cukup dengan menyiapkan bumbu-bumbu nasi goreng dan dilengkapi dengan telur serta sayuran.

Egg Sandwich

Menu ini mengandung gizi yang lengkap. Lebih sehat lagi jika menggunakan roti gandum meskipun roti biasa juga boleh. Caranya cukup mudah dan praktis dengan cara mencampurkan telur dengan keju, aduk rata dan dadar sampai matang. Ambil 2 roti, olesi dengan mayonaise, beri saus tomat dan sambal. Sertakan juga sayuran seperti tomat atau selada. Letakkan telur pada tangkupan roti dan siap disantap.

Makaroni Telur

Cara membuat makaroni telur sangatlah mudah dan praktis. Cukup sediakan 3 bahan ini, sarapan jadi penuh gizi. Sediakan sebungkus makaroni, kornet daging dan telur. Cara membuatnya dengan merebus makaroni sampai empuk lalu campurkan telur kocok tambahkan kornet, merica, garam dan aduk rata. Kemudian goreng makaroni telur sampai kecoklatan. Angkat dan siap disajikan.

Scramble Egg Keju

Bagi yang suka keju dan telur, menu ini dapat menjadi menu sarapan favorit. Cukup siapkan telur, keju dan bawang bombay untuk menu yang satu ini. Caranya beri mentega pada wajan yang sudah dipanaskan lalu tumis bawang bombay hingga harum. Setelah itu masukkan telurnya dengan cara diorak-arik, dan terakhir masukkan kejunya dan masak sampai keju lumer. Sarapan pasti menyenangkan deh..

Rolade Tahu Sayur

Rolade tahu adalah pilihan yang bagus untuk sarapan sehat. Kandungan gizinya sangat cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Menu ini dapat dibuat malam hari untuk sarapan keesokan harinya. Caranya tahu dihancurkan sampai halus, masukkan sayuran, daun bawang, tepung terigu dan telur, aduk rata. Kocok beberapa telur dan dadar untuk membuat kulitnya. Beri adonan tahu di atas telur dadar, ratakan lalu gulung hingga padat, kukus selama 30 menit. Setelah matang potong sesuai selera. Jika hendak digoreng untuk sarapan, celupkan potongan rolade dalam kocokan telur lalu goreng sampai matang.

Sarapan yang bernutrisi sangat penting bagi kita yang memiliki segudang aktivitas. Jangan pernah lewatkan waktu sarapan agar fungsi tubuh tidak terganggu. Semoga ulasan Makanabis ini bermanfaat.

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH