Kembali ke Article

Minuman Detox

17 Feb 2020 Minuman
Minuman Detox
17 Feb/2020

Detox atau detoksifikasi yang berarti proses pembuangan toksin atau racun dalam tubuh. Detox bila dilakukan secara rutin sangat menghasilkan suatu manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Tubuh kita memerlukan detox agar racun dalam tubuh terbuang dan terhindar dari berbagai penyakit.

Memiliki tubuh yang sehat harus disyukuri dan dijaga dengan cara menjaga makanan yang akan dikonsumsi. Untuk menjaganya, kita perlu rutin olahraga dan mendetoksifikasi tubuh. Kita dapat melakukan detox tubuh sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat diperoleh di sekitar kita. Makanabis akan berbagi resep minuman detox agar racun dalam tubuh bersih. Bahan-bahan apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat ramuan detox? Yuk, simak berikut ini. Bahah-bahan alami ini kaya manfaat untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, seperti :

KAYU MANIS. Dengan kandungan antioksidannya, kayu manis sangat bermanfaat untuk melindungi jantung, dipercaya dapat menurunkan resiko kanker, melawan diabetes dan infeksi serta virus.

SERAI. Sebagai antioksidan dapat menurunkan kolesterol, mencegah asam urat, melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan dan BAB, dapat membakar lemak, menjaga kesehatan lambung dan ginjal, mencegah stroke.

KUNYIT. Dapat mengobati maag dan perut kembung, meredakan peradangan, meredakan nyeri haid, menetralkan gula darah, menurunkan berat badan, dan untuk menjaga daya tahan tubuh.

JAHE. Selain menghangatkan badan, jahe juga dapat untuk meredakan sakit kepala, menjaga imunitas tubuh, mencegah radang usus, meredakan batuk, untuk kesehatan lambung, menurunkan berat badan. Agar jantung sehat, mencegah diabetes, mengobati asam lambung, asam urat, kolesterol dan dapat membakar lemak.

BUNGA LAWANG. Sangat cocok dikonsumsi bagi yang sulit tidur karena bunga lawang dapat mengatasi berbagai gangguan tidur, dapat membantu meringankan saraf karena merupakan penenang ringan.

CENGKEH. Dipercaya dapat melindungi dari kanker, meningkatkan kesehatan hati, agar tulang sehat, dan dapat mengendalikan kadar gula darah.

JERUK NIPIS. Kaya akan antioksidan, asam sitrat dan vitamin C. Melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan dan memaksimalkan pembakaran lemak.

MADU. Mengandung antioksidan yang tinggi dapat menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dalam tubuh. Memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah diabetes, mencegah kanker dan menyehatkan jantung, menyembuhkan luka, menurunkan kolesterol dan berat badan. Semua bahan alami tersebut dapat dicampur jadi satu menjadi minuman detox, caranya :

Bahan :

5 cm kayu manis

1 batang serai ambil putihnya saja, geprek

3 cm kunyit, geprek

3 cm jahe, geprek

3 buah bunga lawang

Cengkeh secukupnya

2 sdm jeruk nipis peras

2 sdm madu

 

Cara membuat :

Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih.

Angkat dan tunggu sampai hangat.

Setelah hangat, tambahkan perasan jeruk nipis dan madu. Minum ramuan detox tersebut secara rutin dan sebaiknya diminum pada pagi hari selagi hangat. Imbangi minum ramuan tersebut dengan olahraga dan makanan sehat. Ganti pola hidup sebelumnya menjadi pola hidup sehat.

 

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Mulai Sekarang Cuci Tangan dengan Benar

Mulai Sekarang Cuci Tangan dengan Benar

Agar kebersihan tangan tetap terjaga sebaiknya biasakan untuk mencuci tangan setelah beraktivitas. M...

Jangan Pernah Lupa Minum Susu, Ini Manfaatnya!!!!

Jangan Pernah Lupa Minum Susu, Ini Manfaatnya!!!!

Susu adalah sumber gizi utama bagi manusia. Susu mempunyai banyak manfaat bagi semua usia. Susu memb...

Fu Yung Hai #dirumahaja ala Makanabis

Fu Yung Hai #dirumahaja ala Makanabis

Menu fu yung hai selalu ada di resto atau kedai masakan China. Kelezatan telur goreng dengan aneka i...

5 Tips Wajan Tahan Lama

5 Tips Wajan Tahan Lama

Perabot rumah tangga yang sering digunakan untuk memasak salah satunya adalah wajan atau penggorenga...

JELAJAH