Kembali ke Article

Mitos Kangkung, Benarkah Berbahaya Untuk Kesehatan?

21 Nov 2019 Khasiat
Mitos Kangkung, Benarkah Berbahaya Untuk Kesehatan?
21 Nov/2019

Makanabis kali ini akan membahas mengenai sayur kangkung. Sayur kangkung mengandung vitamin A, vitamin C, dan protein yang sangat tinggi. Meski begitu, ada saja mitos yang berbedar mengenai bahayanya sayur kangkung. Mitos ini telah menyebar di masyarakat, dan cukup membuat dampak  masyarakat mengurangi konsumsi  sayur kangkung. Katanya berbahaya untuk kesehatan! Bener enggak, sih?

Penyebab Kantuk

Benarkah   kangkung   menyebabkan kantuk? Sebenarnya kangkung mengandung zat kalium dalam jumlah yang cukup banyak. Makanan yang tinggi akan kalium, mampu mengurangi tekanan darah. Ini membuat efek seperti mengantuk, setelah mengonsumsinya. Akan tetapi ini terjadi apabila kamu mengonsumsinya secara berlebihan. Seporsi sayur kangkung yang cukup, enggak akan membuat kamu mengantuk. Justru semakin bertenaga seperti popeye!

Badan Jadi Gatal?

Ada beberapa orang yang tidak tahan dengan zat magnesium. Jika orang tersebut mengonsumsi kangkung, maka bisa jadi badan orang tersebut gatal-gatal. Hal ini disebabkan karena kangkung mengandung zat magnesium, sehingga membuat pengonsumsinya menjadi alergi ketika tidak mampu menoleransi zat tersebut.  Gimana kalau kita enggak punya alergi terhadap zat magnesium? Tentu saja kita akan baik-baik saja setelah mengonsumsinya.

Sakit Perut

Sebenarnya kangkung tidak mengandung zat yang berbahaya, lho. Penyebab sakit perut yang dialami, bisa saja dikarenakan pencucian dan pengolahan sayur kangkung yang kurang higienis. Sisa zat pestisida yang masih menempel akan sangat berbahaya jika dikonsumsi. Bahkan enggak hanya kangkung, sayuran yang tidak dibersihkan dengan baik bisa bikin perut kita sakit. Justru kangkung adalah sayuran yang baik untuk pencernaan, karena tinggi akan serat!

Penyebab Asam Urat

Katanya sayur kangkung bisa menyebabkan penyakit asam urat. Hayo, siapa yang percaya dengan mitos yang satu ini? Sayur kangkung itu hanya mengandung 0,9 zat purin. Kadar serendah itu enggak akan menyebabkan asam urat, ya. Bahkan para dokter justu sangat merekomendasikan sayuran hijau ini pada penderita asam urat.  

Jangan khawatir lagi untuk mengonsumsi sayur kangkung, ya. Sayur kangkung justu punya banyak manfaat bagi tubuh kita seperti menurunkan kolesterol, mencegah anemia dan menambah energy!Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri P

 

 

Article Lainnya


NEW NORMAL dan Dampaknya pada Bisnis Kuliner

NEW NORMAL dan Dampaknya pada Bisnis Kuliner

Sepekan terakhir, kita jadi lebih sering membaca, mendengar dan melihat di media massa mengenai New ...

Buat Sendiri Oreo Supreme KW

Buat Sendiri Oreo Supreme KW

Baru-baru ini brand biskuit Oreo membuat geger dunia maya karena meengeluarkan produk yang sangat ma...

Jenis Beras dan Khasiatnya, Sesuaikan Kebutuhan Tubuhmu

Jenis Beras dan Khasiatnya, Sesuaikan Kebutuhan Tubuhmu

Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, nasi merupakan makanan pokok yang tidak bisa ditinggalkan. Bahk...

Kaviar, Emas Hitam Dunia Kuliner

Kaviar, Emas Hitam Dunia Kuliner

Telur ikan sturgeon yang telah diproses dan digarami di dunia kuliner dinamai kaviar. Kaviar menjadi...

JELAJAH