Kembali ke Article

Mulai Sekarang Cuci Tangan dengan Benar

30 Mar 2020 Inspirasi Ragam
Mulai Sekarang Cuci Tangan dengan Benar
30 Mar/2020

Agar kebersihan tangan tetap terjaga sebaiknya biasakan untuk mencuci tangan setelah beraktivitas. Mencuci tangan adalah salah satu tindakan bijak untuk mencegah penularan dan penyebaran penyakit seperti maraknya virus Corona atau Covid-19 saat ini. Tangan yang kotor dapat menjadi perantara masuknya penyakit dalam tubuh. Mencuci tangan dengan benar dapat melindungi kita dari beberapa penyakit menular. Mengapa harus mencuci tangan? Ulasan Makanabis berikut ini agar kita mengerti akan pentingnya mencuci tangan dengan benar.

Tangan adalah bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan kotoran. Digunakan untuk memegang dan memasukkan makanan ke dalam mulut. Oleh sebab itu penting sekali membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan, setelah berinteraksi dengan orang sakit, atau setelah beraktivitas yang lain. Biasakan untuk menjaga kebersihan tangan dimanapun Anda berada.

Membiasakan diri dengan mencuci tangan dengan benar, akan membuat hidup jadi lebih sehat. Upaya untuk sadar, mau dan mampu melakukan kebiasaan hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan dengan benar.

Cucilah tangan dengan menggunakan sabun dengan air mengalir, cuci dari telapak tangan hingga pertengahan lengan. Kemudian tuangkan sabun secukupnya dan oleskan pada kedua telapak tangan. Gosok kedua telapak dan punggung tangan secara bergantian. Gosok jari-jari dan sela-sela jari sampai bersih. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan mengatupkannya kemudian bersihkan juga kedua ibu jari secara bergantian dengan cara menggenggam dan memutarnya. Letakkan ujung jari ke telapak tangan dan gosok perlahan, lakukan juga pada tangan satunya. Setelah itu bilas tangan dengan air mengalir. Jangan lupa keringkan tangan dengan lap yang bersih. Mencuci tangan ini lakukan minimal selama 20 detik agar tangan benar-benar bersih. 

Menjaga kebersihan tangan sangat penting karena kuman, bakteri dan virus ada dimana-mana yang tak kasat oleh mata. 

Semoga2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew.

Article Lainnya


Dibuang Sayang,  Yuk Kreasi Ulang

Dibuang Sayang, Yuk Kreasi Ulang

Jika ada nasi sisa semalam jangan langsung dibuang. Ternyata nasi lebih ini ...

Jerawatan? Gunakan Masker Daun Sirih

Jerawatan? Gunakan Masker Daun Sirih

Timbulnya jerawat pada kulit wajah terutama pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak memang no...

Makan Pedas Sebabkan Usus Buntu?

Makan Pedas Sebabkan Usus Buntu?

Selama ini, sangat sering kita mendengar pernyataan bahwa makanan pedas adalah penyebab penyakit usu...

Bongkar Aksi Busuk Pedagang Ayam Tiren & Formalin

Bongkar Aksi Busuk Pedagang Ayam Tiren & Formalin

Konsumsi daging ayam saat ini sangat tinggi. Daging ayam adalah sumber protein yang terbilang terjan...

JELAJAH