Kembali ke Article

Mulai Sekarang, Minum Kopi Tanpa Gula !!

24 Sep 2020 Coffee N Tea
Mulai Sekarang, Minum Kopi Tanpa Gula !! Kopi tanpa gula, foto : theindependet
24 Sep/2020

Makanabis mengutip pernyataan Ory Hofmekler, pakar kopi,   jika konsumsi kopi dengan cara yang benar bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Minum kopi secara rutin akan membuat kesehatan otot menjadi lebih kuat. Namun syarat yang dibutuhkan ini adalah dengan manfaat kopi pahit tanpa gula atau   kopi rendah gula. Apa saja manfaat lain kopi tanpa gula?

 

Ahli kopi sedang menguji sampel kopi terbaik sebelum diproses.
Ahli kopi sedang menguji sampel kopi terbaik sebelum diproses.

Diet

Kopi hitam tanpa gula adalah  minuman  rendah kalori. Minuman ini direkomendasikan bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Tidak perlu merasa khawatir karena tidak ada gula dalam kopi sehingga kalori yang ditemukan juga rendah. Penambahan gula atau krimer   ke dalam kopi maka akan meningkatkan lemak dan kalori sehingga bisa meningkatkan berat badan. Jadi, lebih baik tetap minum kopi tanpa gula.

 

 

Kesehatan Tulang

 

Kekurangan kalsium menjadi salah satu hal yang paling sering menyebabkan penyakit tulang. Tulang rapuh atau osteoporosis adalah penyakit tulang yang sering menyerang para lansia dan wanita  sudah mengalami menoupouse. Hal ini disebabkan karena masa kalsium dalam tubuh tidak bisa diserap oleh tulang dengan baik.  Kalsium yang terkandung dalam kopi bisa meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah semua jenis keluhan pada tulang baik untuk wanita dan pria.

Minum kopi di Eropa sudah dilakukan sejak dulu untuk mengisi waktu istirahat siang
Minum kopi di Eropa sudah dilakukan sejak dulu untuk mengisi waktu istirahat siang

Jantung Sehat

Kopi mengandung kalium yang berfungsi untuk menguatkan otot-otot jantung dan menjaga agar detak jantung berdenyut normal. Berbagai jenis makanan yang kita konsumsi secara tidak langsung akan membentuk efek pada jantung seperti lemak , penambahan krim  akan  menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah.  

 

 

Meningkatkan Produktifitas

 

Manfaat kopi pahit tanpa gula bisa membuat tubuh tetap aktif tanpa merasa mengantuk. Hal ini disebabkan karena kopi bisa meningkatkan kinerja otak yang dipengaruhi dari kandungan kafein. Kafein akan memicu sistem kerja otak sehingga Anda tidak akan merasa mengantuk atau lelah. Kopi memang bahan yang sangat baik untuk membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh dan bisa meningkatkan produktifitas. Kafein juga bisa mengirimkan efek stimulan pada syaraf pusat sehingga bisa meningkatkan proses oksidasi lemak dan melancarkan proses metabolisme.

Article Lainnya


Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Bagi sebagian orang, daun alur mungkin trasa agak asing. Sayuran yang memiliki nama latin Saudea mar...

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Membicarakan sambal nusantara tentu tak akan ada habisnya. Setiap daerah pasti memiliki berbgai samb...

Resep Sup Konro Legendaris

Resep Sup Konro Legendaris

Terdapat suatu hidangan yang selalu diburu para wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat berkunj...

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Cuaca yang tak menentu membuat seseorang gampang terserang penyakit. Di saat seperti itu, daya tahan...

JELAJAH