Kembali ke Article

Musyawarah Provinsi ke-7 Kadin Jawa Timur

19 Dec 2019 Ragam
Musyawarah Provinsi ke-7  Kadin Jawa Timur
19 Dec/2019

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menggelar Musyawarah Provinsi ke-7 di Hotel Shangrila 18-20 Desember 2019. Bertajuk "Melalui Muprov VII Kita Wujudkan Reorientasi Peran Pelaku Usaha di Rengah Gelombang Disrupsi Teknologi Informasi” Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dijadwalkan hadir dan menjadi narasumber dalam diskusi panel di acara tersebut.

M Rizal, Ketua Panitia Muprov ke-7 Kadin Jatim, menjelaskan, Muprov adalah agenda wajib lima tahunan dan dihadiri oleh seluruh Kadin Kabupaten Kota serta asosiasi yang bernaung di bawah Kadin Jatim. "Agenda penting yang akan dilaksanakan selain pemilihan Ketua Umum Kadin Jatim, juga ada seminar dan diskusi panel yang akan dihadiri oleh Menteri B7MN dan Kepala BKPM," jelas Rizal yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Jatim Bidang UMKM.

Muprov ke-7 ini juga mengusung spirit dan dukungan penuh terhadap keinginan Presiden Jokowi yang akan lebih prioritaskan swasta dibanding pemerintah atau BUMN. " Presiden menjelaskan dalam pidatonya, kalau swasta mampu BUMN tidak akan turun. Ini sejalan dengan spirit BUMN sebagai trigger kebutuhan masyarakat,” kata Rizal menirukan pidato Presiden. 

Pemberian peluang seluas-luasnya harus diberikan kepada swasta sehingga mereka berkembang menjadi kuat dan mampu bersaing secara fair dengan swasta global. “Saat ini swasta asing dan Negara tetangga banyak yang masuk di negara kita, tetapi kita belum melihat swasta di negara kita bersaing di negara tetangga," ungkap Luthfil Hakim, Humas dan Publikasi Muprov ke-7 Kadin Jatim,

foto:kabarbisnis
foto:kabarbisnis

Pemilihan Ketua

Sementara itu, AA LaNyala Mahmud Mattalitti, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menyatakan pemilihan Ketua Umum Kadin Jatim periode 2019-2024 haus berjalan lancar dan siapapun yang akan jadi, harus tetap didukung.kedua calon harus legawa.

“Saya sudah mendapatkan komitmen dari kedua calon, siapa saja yang jadi akan saling mendukung. Bila  Jamhadi jadi, maka Adik akan menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Sumber Daya Manusia. Pun bila  jika Adik yang jadi, maka Jamhadi bersedia jadi Wakil Ketua Umum Bidang Investasi,” tegas  LaNyalla saat Gala Dinner Kadin Jatim, di Hotel Shangrila Surabaya, Rabu (18/12).

La Nyala menegaskan dua kandidat tersebut adalah orang-orang terpilih dan kompeten dibidang masing-masing. Selain itu mereka juga orang-orang berpengalaman di dunia bisnis.   “Saudara Jamhadi ini Doktornya Doktor bisnis. Sehingga kalau jadi penguruh ya sangat tepat. Saudara Adik ini juga begitu, kalau terpilih jadi  pengurus Kadin juga mantap karena saat ini kerjaannya mengadakan vokasi yang melakukan pembinaan kepada pengusaha lainya,” tegasnya.

Lebih lanjut, LaNyalla menyatakan dirinya netral dan tidak memihak. Ia hanya menginginkan pemilihan ini berjalan lancar, dan semua dapat berjalan dengan legowo.

Para peserta Musprov ke-7 Kadin
Para peserta Musprov ke-7 Kadin

Pada Musprov Ke-7 ini juga dilakukan penyerahan Kadin Award yang diberikan kepada tujuh Kadin Kabupaten kota yang terbukti mampu menjalin sinergi yang baik dengan pemerintah kabupaten kota. Kadin Award juga diberikan kepada media massa yang uturut berperan aktif dalam menyuarakan kepentingan dunia usaha di Jatim. Selain itu, Kadin Jatim juga menyerahkan sertifikat Pelatih tempat Kerja Internasional versi dasar, sebagai upaya serius Kadin Jatim dalam meningkatkan skill SDM dan tenaga kerja di Jatim. Berbagai sumber

Article Lainnya


Stop!!! Jangan Makan 4 Makanan ini Bersama Telur

Stop!!! Jangan Makan 4 Makanan ini Bersama Telur

Walau memiliki kandungan protein tinggi , telur bisa juga membahayakan bagi tubuh. Memang sa...

Multi Guna Kencur Obat Herbal Alami

Multi Guna Kencur Obat Herbal Alami

Bumbu dapur yang satu ini memang fenomenal, karena memiliki banyak manfaat kesehatan bagi ma...

Pakar Gizi Tegaskan Nasi Putih Bukan Penyebab Diabetes

Pakar Gizi Tegaskan Nasi Putih Bukan Penyebab Diabetes

Santer beredar kabar di masyarakat bahwa konsumsi nasi dapat menyebabkan penyaki...

Sensasi Pedas Meledak Ayam Rica-Rica

Sensasi Pedas Meledak Ayam Rica-Rica

Kulilner yang satu ini akanmakanan khas Manado . Nama rica-rica ini berasal dari bahas...

JELAJAH