Kembali ke Article

Nasi Goreng Berbagai Negara Selain Indonesia

19 Oct 2019 Ragam
Nasi Goreng Berbagai Negara  Selain Indonesia
19 Oct/2019

Nasi goreng adalah salah satu sajian yang pembuatannya cukup mudah. Kamu hanya tinggal mencampurkan nasi dengan beberapa bumbu, dan menambahkan lauk seperti telur, ayam ataupun sosis. Gak heran kalau di setiap negara itu punya nasi goreng nya sendiri yang khas. Kali ini Makanabis akan memperkenalkan varian nasi goreng dari berbagai negara, yang rasanya gak kalah enak dengan nasi goreng Indonesia!

Pattaya fried rice

Sumber gambar: https://stomp.straitstimes.com/singapore-seen/johor-stall-tells-sporean-that-this-rm850-dish-is-nasi-goreng-pattaya-in-malaysia

Negara tetangga terdekat kita ini punya nasi goreng khas yang disebut pattaya fried rice. Tampilan nasi goreng khas Malaysia ini sangat unik, karena nasinya dibungkus atau diselimuti oleh telur dadar ayam. Telur dadar ayamnya berbentuk seperti amplop. Bagian atasnya kemudian biasa dituang saus tomat ataupun sambal. Meski begitu, kamu bisa menemukan nasi goreng dengan berbalut telur dadar ini dengan mudah di Indonesia. Yah, namanya juga negara tetanggan.

Kimchi Bokkeumbap

Dari namanya saja kamu pasti tahu jika nasi goreng ini berasal dari Korea Selatan. Bumbu yang digunakan untuk membuat nasi goreng ini adalah bumbu untuk membuat kimchi. Isian lainnya adalah kimchi, daging babi, jamur atau sosis. Nasi gorengnya agak berminyak. Rasanya gimana, ya?

Hokkien Fried Rice

Dari namanya saja, kamu pasti tahu asal nasi goreng ini. Yup, hokkien fried rice adalah nasi goreng ala China. Nasi ini disajian dengan isian berupa daging ayam, jamur, udang, sayuran, kacang polong dan bahan lain yang dimasak dengan saus kental. Nasinya tidak terlalu mencolok seperti nasi goreng di Indonesia. Nasinya nampak kusam, namun rasanya gurih!

Paella

Paella adalah nasi goreng  Ala Spanyol. Isiannya pun sama beragamnya dengan nasi goreng Indonesia, sesuai dengan variannya. Jika menunya adalah seafood paella berarti isiannya adalah ikan, cumi, kerang, udang dan sebagainya. Ditambah dengan kacang-kacangan, tomat dan sosis. Di Spanyol, paella disajikan dengan ukuran jumbo dalam wadah pipih atau bahkan wajan, kemudian disantap ramai-ramai.

Pineapple Fried Rice

Thailand punya nasi goreng yang unik, nih. Selain menggunakan bahan dasar seperti nasi, nasi goreng ini menggunakan buah nanas juga. Daging buah nanas dipotong kecil-kecil kemudian dicampurkan dengan nasi. Terkadang pineapple fried rice ini juga disebut nasi goreng vegetarian. Rasanya perpaduan antara gurih, manis dan segar. Hal yang bikin unik lainnya, alas makannya menggunakan kulit buah durian. Unik banget!

Kelihatannya lezat, ya? Rasanya pasti enggak kalah enak dengan nasi goreng Indonesia. Cobain, deh!

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

Pisang Karamel Super Easy

Pisang Karamel Super Easy

Pisang digoreng memang enak, tapi kalau olahan pisang hanya digoreng melulu tentu akan membo...

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Startup asal Israel, Redefine Meat, berhasil menciptakan ‘daging’ berbahan dasar...

JELAJAH