Kembali ke Article

Ngeriiiii,,,,, Segini Harga Daun Pisang di Jepang

17 Oct 2020 Ragam
Ngeriiiii,,,,, Segini Harga Daun Pisang di Jepang  foto : ist
17 Oct/2020

Daun pisang, sering kali jadi alternatif pengganti piring karena daun pisang dapat digunakan sebagai pembungkus atau alas makan alami. Tak hanya sebagai pembungkus makanan, daun pisang juga bisa menambahkan cita rasa pada makanan didalamnya menjadi semakin enak.

 

 

 

Di Indonesia yang memiliki iklim tropis, pohon pisang mudah tumbuh disini. Bahkan  pohon pisang yang tumbuh liar di lahan-lahan kosong. Ini artinya penggunaan pisang berikut daunnya adalah hal yang biasa. Namun tidak demikian dengan Jepang.   Beberapa waktu yang lalu, medsos dihebohkan oleh berita mengenai harga daun pisang di Jepang. 

foto : steemit
foto : steemit

Di laporkan oleh Mohammad Surya Prayuda, citizen journalism makanabis.com, harga daun pisang di Jepang mencapai  1980 Yen atau seharga Rp. 277.153 per lembarnya. Wow harga yang sangat mahal bukan? Bukan hanya mahal, daun pisang di Jepang hanya bisa dibeli di situs belanja online. 

 

 

 

Selain menjual daun pisang per lembar, situs itu juga menyediakan tiga varian lembaran daun pisang dengan harga yang berbeda. Perbedaan harga itu disesuaikan dengan ukuran daun pisang yang mereka sediakan.Untuk paket paket berisi tiga lembar daun pisang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 521.000. Sedangkan paket berisi lima lembar daun pisang dijual dengan harga mencapai sekitar Rp. 800.000.

foto : ist
foto : ist

 

Namun bagi orang Jepang harga selangit itu wajar-wajar saja.  Karena pohon pisang memang tidak dapat tumbuh subur disana. Dan tentu saja dampaknya tidak cukup banyak daun pisang tersedia di Jepang. Orang Jepang tetap membeli daun pisang karena mereka sadar penggunaan daun pisang lebih ramah lingkungan dan lebih sehat. Kalau sudah begini, rasanya bersyukur banget menjadi orang Indonesia yang dilimpahi berjuta-juta kenikmatan oleh Tuhan. Bagaimana komentar Anda? tulis di kolom komentar dibawah ini.

Article Lainnya


Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Bagi sebagian orang, daun alur mungkin trasa agak asing. Sayuran yang memiliki nama latin Saudea mar...

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Membicarakan sambal nusantara tentu tak akan ada habisnya. Setiap daerah pasti memiliki berbgai samb...

Resep Sup Konro Legendaris

Resep Sup Konro Legendaris

Terdapat suatu hidangan yang selalu diburu para wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat berkunj...

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Cuaca yang tak menentu membuat seseorang gampang terserang penyakit. Di saat seperti itu, daya tahan...

JELAJAH