Kembali ke Article

Nih,,,,,, Rahasia Goreng Kerupuk Mengembang & Renyah

31 Jan 2020 Tips n Trick
Nih,,,,,, Rahasia Goreng Kerupuk Mengembang & Renyah
31 Jan/2020

Tak bisa dipungkiri, kerupuk adalah kudapan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Makan tanpa ada kerupuk serasa kurang afdol. Sayangnya kebanyakan orang mengaku kesulitan saat menggoreng keerupuk. Untuk praktisnya, membeli kerupuk adalah sebuah pilihan. Padahal dengan menggoreng sendiri, kerupuk yang kita santap akan jauh lebih sehat dan tentu saja hemat.

Padahal ada cara mudah untuk menggoreng kerupuk mentah agar mengembang dan tetap renyah. Makanabis akan membongkar rahasia bagaimana menggoreng kerupuk agar tidak gosong, keras tapi mengembang dan renyah, berikut tips rahasianya.

Menjemur

Ketika menyimpan kerupuk terlalu lama, seringkali kerupuk mentah akan lembap. Kondisi kerupuk mentah seperti jika langsung digoreng  akan menghasilkan kerupuk yang kecil, keras dengan aroma yang kurang menggoda. Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya, kerupuk di jemur terlebih dahulu. Tujuannya agar kadar air dan kelembaban pada kerupuk hilang atau berkurang. Jemur selama seharian penuh, setelah kering benar kerupuk akan langsung mengembang sempurna saat digoreng.

Minyak panas

Saat menggoreng kerupuk, gunakan minyak panas. Catat jangan pernah memasukkan kerupuk mentah ke dalam minyak yang belum panas. Beberapa jenis kerupuk mungkin akan tetap mengembang renyah, tapi beberapa lainnya justru akan makin keras atau kenyal dan tidak bisa mengembang. Setelah minyak panas, kecilkan api kompor sehingga saat kerupuk digoreng tidak gosong.

Wajan Besar

Ini adalah rahasia berikutnya, gunakan wajan besar saat menggoreng kerupuk.  Saat menggoreng kerupuk butuh minyak yang banyak dan akan mekar memenuhi penggorengan, jadi pastikan menggunakan wajan besar agar bisa memberi ruang kerupuk mengembang sempurna.

Minyak yang Banyak

Tidak seperti menggoreng telur yang bisa dengan minyak sedikit, menggoreng ekrupuk memang agak boros minya. Penggunaan minyak dalam jumlah banyak juga sangat membantu kerupuk matang merata dan bisa mengembang maksimal.

 

2020 ini Meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih Meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai Meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH