Kembali ke Article

Obat Herbal Alami Jantung Koroner

04 Jan 2022 Healthy Food
Obat Herbal Alami Jantung Koroner source : dreamstimes
04 Jan/2022

 

Jantung koroner adalah pembunuh nomor satu di dunia dan  Indonesia.  Jantung koroner juga termasuk dalam silent killer atau pembunuh senyap. Tidak diketahui gejala tiba-tiba dapat menyebabkan kematian. Dan ternyata   banyak  obat herbal alami, yang lebih tidak mengandung efek samping serta aman bagi kesehatan tubuh. Berikut ini makanabis akan mengulas obat-obat alami jantung koroner.

 

 

 

source : koi
source : koi

 

Teh Hijau

 

Teh hijau menurut penelitian  Jurnal Amerika tentang nutrisi, menyatakan  kandungan pada the hijau dapat  melindungi fungsi jantung. Mengonsumsi teh hijau rutin juga dapat menurunkan  risiko terserang  penyakit jantung. Kendati begitu, teh hijau tidak dapat dikonsumsi secara berlebihan karena akan memicu batu ginjal. Konsumsilah secukupnya dengan teratur dan rasakan manfaatnya.

 

source : roda
source : roda

 

Bawang Putih

 

Bawang putih   mempunyai kandungan antioksidan  allicin,  yang dapat memberi efek positif bagi jantung.Rutin konsumsi  bawang  bisa menurunkan tekanan darah serta kadar kolesterol dalam darah. Pilihan yang paling tepat adalah mengkonsumsi bawang putih yang masih segar.

 

source : therascince
source : therascince

 

Jahe

 

Mengonsumsi secara rutin  2 gram bubuk jahe, dapat  mengurangi kadar gula darah hingga  12%. Minuman jahe juga bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Bahkan, akar jahe selain ditemukan dalam bentuk suplemen juga dapat diseduh langsung, seperti minum teh.

 

 

Ginseng

 

Sejak lama gingseng  diresepkan secara tradisional bagi orang yang berisiko menderita  penyakit jantung, seperti mereka yang memiliki  tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi. Selain itu, ginseng juga dapat menetralkan  aliran darah pada pembuluh darah jantung dan kembali normal setelah orang terkena iskemia jantung.

 

 

 

Article Lainnya


5 Cara Memanfaatkan Daun Jeruk Purut

5 Cara Memanfaatkan Daun Jeruk Purut

Sejak lama, jeruk purut dimanfaatkan tak hanya buah tapi juga daunnya. Yang paling sering pe...

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

JELAJAH