Kembali ke Article

Obat Itu Bernama Daun Salam

11 Aug 2020 Khasiat
Obat Itu Bernama Daun Salam
11 Aug/2020

Selama ini daun salam hanya dipakai sebagai penyedap makanan. Padahal selain itu daun salam ternyata juga memiliki manfaat pengobatan. Tidak main-main, khasiatnya bahkan mampu menangkal dan mengobati penyakit-penyakit kelas berat. Makanabis telah mengumpulkan data mengenai manfaat daun salam untuk pengobatan. Penyakit apa saja yang bisa diobati oleh daun salam? 

Kontrol Kadar Gula Darah

Diabet termasuk penyakit yang matikan. Jika tidak dijaga risiko diabet akan menjadi penyakit akut. Cara termudah untuk mencegah dan mengobati diabetes adalah dengan menjaga kadar gula darah dalam tubuh dengan rutin mengonsumsi daun salam. Daun salam mengandung antioksidan yang akan merangsang tubuh memproduksi  memproduksi insulin. Dari penelitian berbeda, daun ini terbukti ampuh mengatasi masalah pada diabetes tipe-2.Tidak hanya kadar gula, kandungan tersebut juga efektif terhadap kadar kolesterol.

 

 

Kendalikan tekanan darah

 

Daun salam mengandung flavonoid yang efektif mengendalikan tingkat tekanan darah seseorang. Bahkan, cukup dengan mengonsumsi air rebusan dari 10 lembar daun salam dan 3 gelas air secara rutin, terbukti ampuh menurunkan tekanan darah secara signifikan.

Mengatasi sembelit

Air rebusan daun salam ternyata dapat mengobati gangguan sembelit. Dan untuk mengobati cukup dengan menyiapkan 1 liter air, 6 lembar daun salam, dan 1 sendok teh kayu manis bubuk serta 6 lembar daun salam. Kecilkan api dan biarkan semua bahan larut selama kurang lebih 5 menit. Saring dan minum saat sudah hangat. minum setiap pagi saat perut masih kosong dan sisanya bisa diminum pada siang ataupun malam hari.

 

Menjaga kesehatan jantung

Daun salam mengandung asam caffeic yang baik bagi kesehatan jantung. Kedua senyawa ini mampu menguatkan dinding jantung dan membantu menurunkan kadar kolesterol penyebab terjadinya penumpukan plak. Kondisi ini tentu bisa berakibat fatal bagi kesehatan, seperti risiko serangan jantung ataupun stroke.

 

 

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH