Kembali ke Article

Ohhhh,,,,,Ternyata Ini Manfaat Vegetarian

17 Jul 2020 Headline Inspirasi
Ohhhh,,,,,Ternyata Ini Manfaat Vegetarian
17 Jul/2020

 

Walaupun tak mudah menjadi vegetarian, namun pola hidup ini menjanjikan gaya hidup yang lebih sehat. Saat melakukan riset makanabis.com mendapati fakta hampir tidak ada hal yang dapat membahayakan kesehatan saat seseorang memutuskan menjadi vegetarian.

 

 

Juga belum ada laporan medis yang menyatakan, konsumsi sayuran dapat membahayakan kesehatan. Justru yang terjadi adalah gangguan kesehatan akibat kurangnya serat yang banyak terkandung dalam sayuran. Sebenarnya apa saja keuntungan menjadi vegetarian??? Simak laporan makanabis berikut ini :  

 

Menyehatkan Kulit

Sayuran mengandung banyak mineral dan antiokasidan yang membantu memperlancar peredaran darah dan juga melindungi pigmen kulit. Sehingga, manfaat vegetarian tentu akan menjadikan kulit sehat.

 

Mengairahkan Seks

 

Individu yang gemar mengkonsumsi  daging merah dapat mengalami penurunan dalam hal nafsu seks. Karena pemakan daging merah juga dapat menurunkan aliran darah dalam tubuh. Menghindari konsumsi daging merah dan beralih ke vegetarian dapat meningkatkan dan menyehatkan kehiduan seks anda. Selain itu, kualitsa sperma juga menjadi lebih baik.

 

Menurunkan LDL, Meningkatkan HDL

Makanan nabati dapat   menurunkan kadar dari kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Hal ini bahkan sama efektifnya dengan terapi yang dilakukan menggunakan obat.  Kacang-kacangan, kedelai, gandum, dan beberapa jenis lain merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk membantu kita menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan sebaliknya meningkatkan kolesterol baik.

 

Racun Hewani

 

Daging dapat memicu peningkatan adrenalin tubuh untuk memproduksi steroid dan juga hormon stress. Hormon tersebut akan dilepas di aliran darah. Saat daging tersebut kemudian dimakan oleh manusia, maka hormon tersebut dapat berformasi menjadi racun yang tentu membahayakan kesehatan manusia. Selain itu, hewan potong  kerap kali disuntik dengan hormon pertumbuhan dengan tujuan agar menghasilkan daging yang lebih banyak. 

 

Menurunkan Resiko Kanker

Antioksidan, mineral, fitokimia, vitamn dan banyak nutrisi lain yang terkandung dalam sayuran sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa nutrisi terdiri yang terdapat dalam sayuran mampu menigkatkan imunitas yang kemudian bermanfaat melawan atau juga mencegah berbagai jenis kanker.

Memperlancar Pencernaan

 

Manfaat vegetarian dengan mengkonsumsi banyak sayuran dapat membantu kita dalam agar terhindar dari penyakit pencernaan seperti sembelit. Yang mana kita ketahui bahwa sembelit dapat menyebabkan munculnya penyakit yang lebih parah, seperti wasir dan kanker usus.

Article Lainnya


Chestnut Moon Cake Ala Makanabis

Chestnut Moon Cake Ala Makanabis

Chestnut atau kastanya sudah tidak asing bagi penggemar kacang-kacangan. Kacang ini memiliki ciri kh...

6 Khasiat Kacang Merah

6 Khasiat Kacang Merah

Tidak seperti kedelai yang olahannya sudah banyak diketahui orang yaitu tempe, tahu sampai susu kede...

Teko, Piring & Mug Blirik, Riwayatmu Dulu

Teko, Piring & Mug Blirik, Riwayatmu Dulu

Mungkin sudah tidak banyak lagi yang menggunakan cangkir atau mug enamel dengan twotone color ini. B...

Ayam Kecap Sicuan

Ayam Kecap Sicuan

Ayam kecap masak Sicuan ini memang sangat mudah untuk membuatnya. Hanya dengan beberapa bumbu dasar,...

JELAJAH