Kembali ke Article

Pakai Aplikasi Meeberian, GRATIS Paket Sembako 17 Hari di Lumbung Pangan Jatim

15 Aug 2020 Ragam
Pakai Aplikasi Meeberian, GRATIS Paket Sembako 17 Hari di Lumbung Pangan Jatim Gubenur Khofifah meninjau Lumbung Pangan jatim, foto : lumbung pangan
15 Aug/2020

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa,  membuat gerbrakan dengan memberikan  paket sembako gratis senilai kurang lebih Rp75.000, selama 17 hari, kepada pelanggan Lumbung Pangan Jatim.

 

Sembako gratis dan bebas ongkos kirim setiap hari itu diberikan khusus bagi   75 pembeli pertama di masing-masing kanal pembelian  pada Lumbung Pangan Jatim. Dengan perincian : 17 pembeli pertama berbelanja via COD, 8 pembeli via WhatsApp, 45 pembeli via Web/Apps, dan 5 pembeli melalui outlet atau via pre-order Lumbung Pangan Jatim.

 

Khofifah menegaskan, program Merdeka Pangan ini  akan berlangsung mulai Sabtu, 15 Agustus hingga  31 Agustus 2020. Menarik, karena ada  ribuan paket sembako yang akan diberikan secara gratis. Pemprov Jatim menyiapkan 1.275 paket sembako dalam event Semarak Merdeka Pangan Jatim ini.

 

 

 “Program ini kami laksanakan demi tercapainya Merdeka Pangan Jatim. Dengan semangat kemerdekaan, kami ingin beri bonus pada warga Jatim pelanggan Lumbung Pangan agar bisa lebih menikmati kecukupan gizi mulai karbohidrat, protein nabati, sampai hewani,” ungkap Khofifah pada media. 

Masyarakat antusias berbelanja di Lumbung Pangan Jatim, foto: humas pemprov jatim
Masyarakat antusias berbelanja di Lumbung Pangan Jatim, foto: humas pemprov jatim

 

Dalam momentum Hari Kemerdekaan ke-75 RI ini, Khofifah juga menyampaikan, layanan Lumbung Pangan belanja online gratis ongkir bisa diakses seluruh warga Jawa Timur di 38 kabupaten kota kecuali wilayah kepulauan. “Kita menggagas Merdeka Pangan Jawa Timur dengan langkah awal melalui lumbung pangan ini,” tegasnya.

 

Tambahan lima kabupaten dalam pemerataan layanan Lumbung Pangan Jatim yaitu Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Bondowoso. Layanan lumbung pangan sudah menyeluruh di Jawa Timur. Dengan layanan ini, memungkin masyarakat Jatim dapat  menikmati belanja online dengan harga di bawah pasar dan dengan fasilitas gratis biaya pengiriman.

 

Masyarakat bisa membeli lewat website, bisa menggunakan WhatsApp dengan COD. Atau belanja lewat aplikasi  meeberian  dan belanja offline di outlet Jatim Expo khusus untuk di wilayah Surabaya. Dalam pengiriman Pemprov Jatim menggandeng PT Pos Indonesia dan layanan ojek online.

 

 

“Multiplier effect dari keberadaan Lumbung Pangan semakin didapat masyarakat. Semula kita memang menargetkan perluasan lumbung pangan yang menjual sembako dibawah harga pasar  pada titik-titik yang menjadi survei BPS. Hasilnya, stabilitas harga bahan pangan terjaga, dan jika perluasan kita sudah menyeluruh di 38 kabupaten kota maka kita harap manfaat konstruktifnya bisa kian kita rasakan,” papar mantan Menteri Sosial itu.

Dan sebagai catatan, sampai 13 Agustus 2020, transaksi Lumbung Pangan Jatim sudah mencapai Rp12,525 miliar. Ini membuktikan   antusiasme masyarakat Jatim memanfaatkan layanan belanja online di Lumbung Pangan terus  meningkat. Transaksi online rata-rata sehari mencapai 310 sampai 400 orang per hari.

 

 

Data itu juga menyatakan, dalam periode 21 Juli 2020 hingga 1 Agustus 2020 pelanggan Lumbung Pangan Jatim terbanyak ada dari Kota Surabaya yang mencapai 1.869 transaksi, Kabupaten Sidoarjo mencapai 584 transaksi, Kabupaten Gresik mencapai 217 transaksi, Kabupaten Lamongan 98 transaksi, Kabupaten Malang mencapai 70 transaksi, Kabupaten Mojokerto 64 transaksi, dan Kabupaten Pasuruan 38 transaksi. Dapatkan sembako gratis selama 17 hari ini. Caranya cukup download  meeberian dan ikuti langkah mudahnya sesuai petunjuknya. 

Article Lainnya


Salah Olah,  Lidah Serasa Bertulang

Salah Olah, Lidah Serasa Bertulang

Bagian sapi yang satu ini sangat populer dan mudah ditemukan di pasar tradisional atau pasar...

 Penyakit Kelas Berat,,,,,Lagi-Lagi Obatnya Hanya Ciplukan

Penyakit Kelas Berat,,,,,Lagi-Lagi Obatnya Hanya Ciplukan

Pada edisi lalu, makanabis mempublish manfaat daun pohon ciplukan bagi kesehatan. Respon pembaca mak...

Cara Alamiah Usir Karang Gigi

Cara Alamiah Usir Karang Gigi

Semua pasti setuju, karang gigi membuat pemandangan mulut terlihat kurang sedap ...

Mencicipi Ceviche, Sashimi ala Peru

Mencicipi Ceviche, Sashimi ala Peru

Peru, sebagai salah satu negara destinasi wisata di Amerika Selatan, tentu ada hal ist...

JELAJAH