Kembali ke Article

Pelatihan Mojokerto Go Digital, Kominfo Gandeng Aplikasi Meeber

29 Aug 2020 Ragam
Pelatihan Mojokerto Go Digital, Kominfo Gandeng Aplikasi Meeber Suasana pelatihan Mojokerto Go Digital
29 Aug/2020

 

Memulihkan perekonomian di era New Normal ini menjadi tujuan yang hendak dicapai oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Pemkot Mojokerto gencar mengadakan pelatihan dan pemberdayaan UMKM dan IKM, agar iklim usaha mikro di daerahnya kembali bergairah. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional. 

 

 

Bertempat di Telecenter Palapa, Diskominfo Mojokerto digelar pelatihan penggunaan aplikasi Meeberlite bagi para pelaku usaha. PT Meeber Teknologi Indonesia telah berkomitmen untuk membantu membangkitkan iklim usaha bagi masyarakat Mojokerto dengan memanfaatkan tekonologi digital. 

Puluhan UMKM antusias mengikuti pelatihan.
Puluhan UMKM antusias mengikuti pelatihan.

 

Pada Kamis, (27/08) Pelatihan dilakukan oleh kominfo didampingi tim meeber. Tiap  sesi pelatihan, sekitar 10 pelaku UMKM  mendapat giliran untuk mempraktekkan mulai di pengunduhan, penggunaan, hingga mengatasi masalah yang muncul. Jumlah keseluruhan ada sekitar 30 UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan tersebut.  

 

 

Diharapkan, dengan pelatihan tersebut, para pelaku usaha telah siap dan sadar, bahwa penggunaan tekonologi digital bagi bisnis mereka bukan sebuah pilihan tapi sebuah keharusan. Dengan berbagai fitur, meeberlite memang sebuah solusi pada new normal seperti sekarang ini. Belum adanya obat atau vaksin bagi covid 19, membuat pelaku usaha harus bersiasat demi menghidupkan bisnis sambil tetap menjaga kesehatan pribadi maupun masyarakat. 

 

[IKALAN_GOOGLE]

Mudah diunduh, diinstal dan dipakai transaksi, menjadikan meeber aplikasi yang ramah dan mudah digunakan.
Mudah diunduh, diinstal dan dipakai transaksi, menjadikan meeber aplikasi yang ramah dan mudah digunakan.

 

“Meeberlite untuk pelaku usaha dan Meeberian untuk pelanggan. Aplikasi meeber memungkin transaksi dengan cashless dengan banyak metode payment. Meeber juga dilengkapi pilihan untuk pre order dan  take away hingga dapat mengurangi antrian hingga phisical distencing dapat terjaga. Hebatnya lagi meeber juga tersedia fitur promotion dan notifikasi bagi bisnis Anda pada konsumen, dan masih banyak fitur-fitur yang kesemuanya friendly,” tegas Ir Okky Tri Hutomo M.IT, VP Marketing Meeber pada Makanabis.com.

 

[IKALAN_GOOGLE]

 

Dari pelatihan penggunaan aplikasi meeber tersebut diketahui, aplikasi ini dapat dipakai hampir di semua lini baik bisnis mikro, pelayanan sosial atau umum dan masih banyak penggunaan lainnya. Mulai dari bisnis kelontong, kuliner, retail, apotek, sekolah, handcraft dan sebagainya, semua dapat menggunakan meeber. 

Penandatanganan Kerjasama antara PT Meeber Teknologi Indonesia dengan Pemkot Mojokerto.
Penandatanganan Kerjasama antara PT Meeber Teknologi Indonesia dengan Pemkot Mojokerto.

 

“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini. Setelah beberapa bulan ini omset usaha saya terus menurus turun, dengan menggunakan meeber saya berharap ekonomi akan pulih dan saya bisa berdagang dengan tetap menerapkan keamanan dan protokol kesehatan. Cara penggunaan meeber juga sangat mudah, saya yang awam teknologi saja langsung bisa menggunakannya,” jelas Yanti, salah seorang peserta pelatihan pada Makanabis.com.

 

 

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan PKS antara Pemkot Mojokerto dengan PT Meeber Teknologi Indonesia. Dengan durasi kerjasama antara 1 hingga 3 tahun. Adanya kerjasama dan pelatihan ini, Mojokerto Go Digital ini akan dapat dengan cepat terwujud.

Article Lainnya


Bobotie, Olahan Daging Cincang Khas Afrika Selatan

Bobotie, Olahan Daging Cincang Khas Afrika Selatan

Berkunjung ke Afrika Selatan tentu tak akan lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya. Salah satu maka...

Daging Kambing Picu Hipertensi? Ini Penjelasannya!!

Daging Kambing Picu Hipertensi? Ini Penjelasannya!!

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana jantung dipaksa untuk memompa darah lebih...

Ketumbar Lawan Maag

Ketumbar Lawan Maag

Ketumbar alias Coriandrum sativum salah satu jenis tumbuhan rempah rempah yang populer s...

Bikin Nagih, Sambal Ganja Khas Aceh

Bikin Nagih, Sambal Ganja Khas Aceh

Saat menyebut kata 'Aceh', salah satu hal yang pasti terlintas di kepala adalah tanaman ganja. Ganja...

JELAJAH