Kembali ke Article

Pengalaman Kantin Digital SMKN Tutur Pasuruan

30 Oct 2019 event
Pengalaman Kantin Digital SMKN Tutur Pasuruan  Peresmian Kantin Digital SMKN Tutur Pasurauan
30 Oct/2019

Sekolah menjadi salah satu tempat yang tepat dalam memperkenalkan ekosistem digital. Dengan membangun sarana dan prasarana yang dapat menunjang baik untuk kegiatan sekolah maupun berbagi informasi yang diharapkan dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh para guru, siswa namun juga oleh para orang tua murid.

Kantin digital merupakan momen yang tepat dalam mendorong penetrasi digital lifestyle di sekolah. SMKN Tutur Pasuruan adalah salah satu sekolah kejuruan di Jawa Timur yang telah menggunakan teknologi digital sebagai sarana belajar dan penerapan teknologi berbasis digital dalam kehidupan sehari-hari.  “Membangun ekosistem digital yang berkesinambungan khususnya di kalangan anak muda sebuah hal yang tidak dapat ditunda lagi. Penerapan teknologi digital ini akan membuat para pelajar lebih merasakan digital experience itu sendiri,” ujar  Okky Tri Hutomo, Vice President Marketing  PT Meeber Teknologi Indonesia.

Antusian guru dan murid bertransaksi digital
Antusian guru dan murid bertransaksi digital

Kantin Digital yang diluncurkan PT Meeber Teknologi Indonesia ini memungkinkan seluruh guru, para siswa, atau bahkan orang tua murid untuk melakukan transaksi pembelian makanan di kantin dengan menggunakan aplikasi Meeberian.

Kantin Digital SMKN Tutur ini dibuka resmi oleh Suhartono,Kepala Bidang Pembinaan SMK Propinsi Jawa Timur dan Indah Yudiani Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pasuruan. Acara berlangsung meriah, ribuan siswa dan guru nampak antusias melihat dari dekat, aplikasi Meeberian. Satu persatu guru dan murid mencoba keandalan dari aplikasi ini dalam memesan, bertransaksi, melakukan pembayaran dan pengenalan fitur-fiturnya.

“Dengan adanya kantin digital tidak hanya memberikan digital experience kepada para siswa, namun diharapkan juga para siswa dapat memanfaatkannya secara maksimal. Para siswa dapat mengekspresikan dan menuliskan ide-ide kreatif secara digital, serta lebih meng-eksplore diri lagi untuk bisa lebih berkembang di dunia entrepreneurship,” jelas Okky.

Digital experience dengan PT Meeber Teknologi Indonesia
Digital experience dengan PT Meeber Teknologi Indonesia

“Kami menyambut gembira, gebrakan PT Meeber dalam menginisiasi kantin digital di SMKN Tutur Pasuruan. Dengan acara ini, para siswa akan memiliki pengalaman yang konprehensif tentang aspek dunia digital terutama yang berkaitan dengan bisnis digital lewat kantin digital sekolah. Semoga acara pada hari ini jadi moment penting kemajuan dunia pendidikan terutama di Pasuruan,” harap Suhartono.

 

Article Lainnya


Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Bagi sebagian orang, daun alur mungkin trasa agak asing. Sayuran yang memiliki nama latin Saudea mar...

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Membicarakan sambal nusantara tentu tak akan ada habisnya. Setiap daerah pasti memiliki berbgai samb...

Beda Mayonais dan Mustard, Sudah Tahu?

Beda Mayonais dan Mustard, Sudah Tahu?

Saat menyantap burger, hotdog, sandwich, dan salad, mayonais maupun mustard biasanya akan disajikan ...

Meeber Jadikan Pasar BenPas, Pasar Rakyat Digital Pertama Di Indonesia

Meeber Jadikan Pasar BenPas, Pasar Rakyat Digital Pertama Di Indonesia

Setelah terbakar tiga tahun lalu, pada 22 Oktober 2020, secara resmi Pasar Banteng Pancasila kembali...

JELAJAH