Kembali ke Article

Penyakit Kelas Berat,,,,,Lagi-Lagi Obatnya Hanya Ciplukan

28 Oct 2020 Khasiat
 Penyakit Kelas Berat,,,,,Lagi-Lagi Obatnya Hanya Ciplukan foto : sinar tani
28 Oct/2020

Pada edisi lalu, makanabis mempublish manfaat daun pohon ciplukan bagi kesehatan. Respon pembaca makanabis ternyata diluar dugaan, sangat antusias. Beberapa meminta redaksi untuk kembali mempublish artikel sejenis. Dasar pemikirannnya sangat sederhana, aneka artikel mengenai obat-obatan alami saat ini memang banyak dicari orang.   

 

 

 

 

Pohon, daun dan buah ciplukan atau cecendet mudah dicari, karena biasa tumbuh liar di tanah kosong. Selain itu pemanfaatannya yang hanya di rebus atau dioleskan, menjadi ramuan alamiah ini mudah untuk dipraktikkan. Meski terkesan remeh, namun beberapa kalangan sudah membuktikan dahsyatnya obat alami ciplukan ini.

Buah cipluk saat masak sempurna, foto : ist
Buah cipluk saat masak sempurna, foto : ist

 

Paru-paru Basah


Daun ciplukan memberikan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan paru-paru. Cukup di rebus saja, khasiat daun ciplukan ini mampu menjadi pencegah. Konsumsi secara rutin dapat meminimalisir dan mencegah  risiko kekambuhan.

 

 

 

 

Kanker Payudara

 


Kanker yang biasanya hanya bisa diatasi dengan operasi dan kemoterapi. Namun beberapa orang telah mencoba mengobatinya dengan daun kecil nan ajaib.  Sediakan daun ciplukan sebanyak 4 helai pucuknya dan juga bersama dengan tunas kunyit serta 4 biji beras. Setelah itu, tumbuklah ketiga bahan tersebut secara bersama-sama dan balurkan langsung ke bagian payudara. Untuk memastikan kemajuannya lakukan pemeriksaan ke dokter. 

foto : mds
foto : mds

 

Penyakit Jantung


Penyaki berat lainnya adalah penyakit jantung. Memang tidak bisa secara instan, namun daun ciplukan mampu memberikan perubahan kondisi pada penderita jantung. Sediakan daun ciplukan 40 lembar dan tumbuklah hingga halus. Konsumsilah tanpa harus dicampur bahan lainnya lagi serutin mungkin.

 

 

 

Asma


Selain paru-paru basah, masalah atau gangguan pernapasan lainnya yang juga dapat disembuhkan dengan menggunakan daun ciplukan adalah penyakit asma. Daun dan batangnya bisa dikombinasikan dengan merebusnya dan air rebusan itulah yang bisa dikonsumsi secara rutin hingga asma bisa cepat hilang dan tak gampang kembali.

 

Imun Booster

 

Daun dan buah ciplukan, kaya vitamin C. Flu atau pilek pastinya akan sangat mengganggu aktivitas atau bahkan saat kita hendak beristirahat, merebusnya dan kemudian diminum airnya rutin akan mempercepat pemulihan Anda dari flu.

 

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Keluhan kesehatan yang paling sering terjadi pada masa sekarang adalah hipertensi dan kolest...

JELAJAH