Kembali ke Article

Picu Kanker Payudara, Jangan Simpan Air Mineral di Dalam Mobil !!!

01 Nov 2021 Ragam
Picu Kanker Payudara, Jangan Simpan Air Mineral di Dalam Mobil !!! source : autoheck
01 Nov/2021

 

Air mineral  kemasan memang praktis.  Kemasannya yang ringan membuatnya mudah dibawa dan disimpan saat bepergian. Kepraktisan  mudah dan ringan  dibawa,  tak jarang membuat  banyak pengendara membelinya dalam jumlah yang banyak sebagai persediaan dan  kemudian meninggalkan air kemasan di mobil untuk waktu yang lama.

 



Tapi tunggu dulu, kebiasaan menyimpan atau meninggalkan air mineral dalam kemasan di mobil, ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan. Tentu saja bukan karena airnya, tapi kemasannya. Di pasaran, kemasan botol air mineral pada umumnya menggunakan bahan plastik yang mengandung bahan kimia. Menurut Dr  Timurtini Limbong, botol plastic menggunakan bahan Polyethylene Terephthalate (PET). Tak hanya PET, ada juga botol plastik yang mengandung bisphenol A (BPA). 

 

Baca mainstream.id : Tingkatkan Kekuatan Pikiran Lakukan Latihan Ini!

 

source ; fun
source ; fun

 

Saat botol atau gelas air di dalam mobil, kemungkinan besar  botol plastik tersebut akan mengalami peningkatan suhu yang drastis terutama saat terpapar sinar ultraviolet. Senyawa kimia (PET/ BPA)  bahan baku dari botol plastik, akan lepaskan unsur-unsur kimia dari dindingnya dan bercampur dengan air dalam botol. Dan proses ini dapat berlangsung dalam waktu hanya dalam 1 jam sejak mobil ditinggalkan.  

 


Air mineral yang ada di dalam botol yang telah bercampur dengan  senyawa  PET/ BPA, secara reaksi kimia akan mengaktifkan hormon estrogen dan merusak struktur DNA sel payudara. Saat botol terus terpapar sinar ultraviolet dalam jangka waktu yang panjang, pelepasan senyawa plastik yang larut dalam air dapat berujung pada kanker payudara.  Penjelasan ini bukan berarti tidak membolehkan minum air mineral kemasan di dalam mobil. Hanya tidak boleh menyimpan air kemasan di dalam mobil dalam jangka waktu yang lama.

 

Baca mainstream.id : Jenis Ikan Hias Pembawa Hoki dan Rezeki

 

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Keluhan kesehatan yang paling sering terjadi pada masa sekarang adalah hipertensi dan kolest...

JELAJAH