Kembali ke Article

Salad Pelengkap Barbeque

20 Nov 2019 Ragam
Salad Pelengkap Barbeque
20 Nov/2019

Barbeque tanpa salad tentu kurang pas rasanya. Salad untuk barbeque tentunya lebih pas jika dengan salad sayuran. Dengan tambahan satu atau dua macam buah-buahan akan membuat citarasa salad lebih segar. Sebaiknya gunakan buah dengan rasa asam seperti nanas atau apel. Agar rasanya lebih bervariatif, lengkapi dengan dressing  bermacam-macam rasa.

Biasanya sayuran yang sering digunakan untuk pelengkap salad seperti selada, jagung manis, kol merah, letus, wortel, mentimun, brokoli rebus dan taoge. Salad sayuran dapat dilengkapi dengan buah-buahan, bisa juga dilengkapi dengan kacang merah atau pasta rebus dengan ukuran kecil. Jamur juga dapat dijadikan pelengkap sayuran yang enak.

Untuk dressing dapat menggunakan mayones, thousand island, balsamic, cuka apel maupun french dressing. Semuanya ini merupakan dressing siap pakai yang dapat digunakan langsung di atas salad. Jika ingin mendapatkan rasa yang sedikit unik dan berbeda, cukup tambahkan peanut butter, mustard, saus tomat, saus sambal, merica, garam, yogurt, gula pasir ataupun gula palem.

Setelah salad selesai diracik, tambahkan kulit pangsit goreng atau keripik kentang. Salad siap disajikan. Demikian sajian salad dari makanabis. Salad sebagai pelengkap barbeque sangatlah berguna agar sajian barbeque yang kita buat ada varian rasanya. Selain segarnya dapat, rasa gurih dan lezatnya jadi lebih terasa di lidah. Selamat mencoba. Cara memanggang daging sapi atau kambing terutama yang lokal, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pematangannya. Oleh sebab itu, sebaiknya rebus atau ungkep dahulu daging dalam bumbu. Sebelum diungkep lumuri dengan meat tenderizer. Tambahkan bahan asam ke dalam bumbu rendaman dapat membantu mengempukkan daging. 

Memanggang daging sebaiknya tidak di atas bara kecuali sudah diungkep. Panggang dengan oven jauh lebih aman. Daging yang diiris tipis dapat dipanggang di atas pan khusus untuk grill. Setelah daging matang sempurna, daging dapat dinikmati dengan ditemani bersama salad, sup, atau kentang goreng.

Nah, demikian tips-tips atau cara memanggang daging sapi atau kambing dari makanabis. Cukup mudah untuk diikuti bukan? Selamat mencoba dan selamat menikmati daging panggang buatan sendiri. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Paskalis Andrew/Berbagai sumber.  Paskalis andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

Pisang Karamel Super Easy

Pisang Karamel Super Easy

Pisang digoreng memang enak, tapi kalau olahan pisang hanya digoreng melulu tentu akan membo...

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Startup asal Israel, Redefine Meat, berhasil menciptakan ‘daging’ berbahan dasar...

JELAJAH