Kembali ke Article

Sejuta Khasiat Sarang Walet

05 Aug 2020 Headline Healthy Food
Sejuta Khasiat Sarang Walet
05 Aug/2020

Sarang walet terbuat dari air liur burung walet yang mengering seiring dengan pertumbuhan sarang. Air liur inilah yang banyak diincar banyak orang karena mengandung sejuta kebaikan! Memang harga sarang walet sangatlah mahal.

 

Mengulik mahalnya harga tersebut, makanabis mendapati fakta pada sarang atau liur walet tersebut ternyata kaya kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Sarang walet sangat kaya akan natrium, kalium, dan kalsium. Sarang walet juga terkenal dengan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak baiknya.Semakin tinggi dan jarang habitatnya, semakin tinggi pula kandungan-kandungan baik di dalam sarang walet.

Fakta lain yang berhasil makanabis dapatkan, sarang walet  mengandung hormon testosteron, estradiol, dan amino. Zat-zat ini banyak dicari karena mampu meningkatkan vitalitas pada pria dan mempercepat terjadinya regenerasi sel tubuh. Dan dari dulu orang percaya bahwa sarang walet obat pendongkrak gairah seks.

 

Hormon testosteron dibutuhkan untuk pembuatan otot, sehingga cocok dikonsumsi bagi yang ingin berbadan kekar dan kuat. Sementara  estradiol dapat mencegah osteoporosis. kombinasi yang sempurna tubuh kuat dan sehat.

Khasiat sarang walet berikutnya berguna bagi keremajaan kulit. Sarang walet memiliki sifat yang antioksidan. Antioksidan adalah senyawa dalam tubuh kita yang mampu memerangi efek radikal bebas, membuat kulit kita terlihat lebih muda, dan mengisinya dengan segala macam nutrisi. Selain pada kulit, antioksidan juga berlaku sebagai tameng untuk banyak penyakit akut seperti kanker dan penyakit tulang.

 

Sarang walet  meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan-kandungan dalam sarang walet dapat memicu pertumbuhan sel-sel yang tertidur dalam tubuh kita. Sel-sel yang aktif akhirnya akan mendorong tumbuhnya sistem imun.

Penyakit kardiovaskular adalah salah satu alasan dibalik tingginya tingkat kematian di dunia setiap tahunnya. Penyakit yang menyerang jantung ini disebabkan oleh pengentalan dan pembekuan darah di sekitar jantung karena kolesterol yang amat tinggi.Menurut penelitian yang dilakukan oleh Drug Design, Development and Therapy, sarang walet dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular karena mengandung efek yang mirip dengan simvastatin, atau obat penurun kolesterol. bbs

Article Lainnya


Bawang Putih Panggang, Khasiat Luar Biasa

Bawang Putih Panggang, Khasiat Luar Biasa

Salah satu alternatif untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari bawang putih adalah dengan memanggang...

Kwetiau Goreng Praktis Ala Makanabis

Kwetiau Goreng Praktis Ala Makanabis

Kwetiau merupakan salah satu makanan khas China yang sangat populer di Indonesia. Makanan yang terbu...

Kecap Manis, Hasil Kompromi  Budaya Jawa dan Tionghoa

Kecap Manis, Hasil Kompromi Budaya Jawa dan Tionghoa

Jika dihitung, pasti akan ada banyak sekali masakan Nusantara yang tidak bisa dipisahkan dari ...

Rebus, Goreng, Kukus, Panggang, Mana yang Terbaik?

Rebus, Goreng, Kukus, Panggang, Mana yang Terbaik?

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, salah satu hal mutlak yang harus dilakukan adalah menjaga pola m...

JELAJAH