Kembali ke Article

Selain di Indonesia, 6 Negara Ini Juga Penyuka Kuliner Pedas!

12 Nov 2019 Ragam
Selain di Indonesia, 6 Negara Ini Juga Penyuka Kuliner Pedas!
12 Nov/2019

Di Indonesia, makanan tak lengkap rasanya jika tidak pedas. Betul? Rasanya makanan akan terasa hambar dan kurang menantang. Alhasil bubuk cabai, saus sambal dan cabai, enggak akan pernah terlupakan dalam masakan nusantara. Banyak turis mancanegara yang terkejut dengan kepedasan masakan Indonesia. Makanabis merangkum beberapa negara yang juga penyuka kuliner pedas selain Indonesia?

Thailand

Makanan apa sih di Thailand yang enggak pedas? Kayaknya banyak banget makanan pedasnya. Pernahkah kamu mencoba Tom kha gai? Jangan tertipu dengan kuahnya yang putih seperti santan. Pedasnya luar biasa! Kalau kamu berkunjung ke negeri gajah putih ini, akan dengan mudah menemukan makanan dengan cita rasa pedas.

Meksiko

Kamu pasti langsung terkoneksi dengan cabai hijau khasnya, Jalapeno. Negara ini punya lebih dari 100 jenis cabai, lho. Menurut beberapa pakar makanan, pedasnya kuliner meksiko berbeda dengan pedasnya masakan Indonesia. Jika pedasnya masakan Indonesia bersumber dari rerempahan, maka kuliner meksiko pedas akibat cabainya.

India

Selain terkenal dengan kulinernya yang tajam akan rerempahan, kuliner khas India juga dikenal mampu bikin bibir dower. Seperti salah satu makanan terpedas yang dimilikinya, Nasi biryani. Biasa dipadukan dengan lauk berupa daging serta sayuran. Rerempahannya sangat kuat, begitupun dengan rasa pedasnya. 

Korea selatan

Ah kalau ini, kalian pasti tahu. Beberapa waktu yang lalu, Indonesia sedang booming mengenai Samyang. Mie pedas khas Korea Selatan ini banyak diburu oleh masyarakat. Selain Samyang, sederet makanan pedas khas Korea lainnya mungkin membuatmu setuju mengenai kesukaan masyarakat korea dengan kuliner pedas. Sebut saja tteokbokki, Jjambongg, atau kimchi.

China

Coba kamu cari di internet mengenai makanan pedas khas Negara China, dan lihat pada bagian gambar. Makanannya didominasi dengan warna merah, yang terlihat cukup dapat menyiksa bibir dan mulut penikmatnya. Salah satu sajian yang terkenal adalah Sichuan.

Wah, ternyata enggak hanya negara kita saja ya. Buat kamu para pecinta kuliner pedas, wajib banget buat berlibur disana. Sekalian cobain kuliner pedas di tempat yang kamu kunjungin. Kira-kira, lebih pedas yang mana dibandingkan Indonesia? 

Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri P

Article Lainnya


Kelor, Manfaatnya Tak Selebar Daunnya

Kelor, Manfaatnya Tak Selebar Daunnya

Penggunaan kelor sebagai salah satu bahan makanan sudah dikenal sejak berabad-abad yan...

Oatmeal, Skincare untuk Kulit Kering dan Berjerawat

Oatmeal, Skincare untuk Kulit Kering dan Berjerawat

Oatmeal merupakan biji sereal utuh yang masih memiliki lapisan kulit ari serta bakal biji. Oat diper...

Rambut Bermasalah? Pakai Kulit Kentang !!

Rambut Bermasalah? Pakai Kulit Kentang !!

Selain bagian daging kentang yang dijadikan bahan pangan, kulit kentang juga menyimpan manfaat. Bany...

Khasiat Daun Zaitun yang Jarang Diketahui

Khasiat Daun Zaitun yang Jarang Diketahui

Pembahasan mengenai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan maupun kecantikan pasti sering kamu temui....

JELAJAH