Kembali ke Article

Selain Gelato, Ini 7 Dessert Khas Italia Penggugah Selera

12 Dec 2019 Ragam
Selain Gelato, Ini 7 Dessert Khas Italia Penggugah Selera
12 Dec/2019

Italia adalah surganya dessert lezat. Gelato adalah salah satu dessert yang terkenal disana. Setelah menyantap serangkaian makanan, masyarakat paling suka menyantap gelato yang lembut dan dingin. Gak hanya gelato, Negara Italia juga punya beberapa dessert lainnya yang gak kalah enak. Nih, Makanabis sajikan 7 dessert enak khas Italia buat kamu!

Panna Cotta

 Dessert ini terbuat dari krim, putih telur, susu, gula dan gelatin. Disajikan dengan toping saus dan irisan buah diatasnya. Bentuknya mirip seperti puding. Ketika dicicipi, teksturnya lumer di mulut dan cita rasanya manis. Krim panna cotta dibuat dari rum, kopi, vanili ataupun rasa lainnya. Selain saus karamel, dessert ini juga disajikan dengan saus cokelat, karamel, atau buah-buahan segar. Paling enak disantap ketika dingin.

Semifreddo

Terlihat seperti kue, berbahan dasar telur, gula dan juga krim. Gula dikocok dengan whipped cream hingga mengembang menjadi meringue, kemudian dicampurkan dengan es krim vanilla. Rasanya lumer di mulut. Rasa yang terkenal adalah rasa vanilla tentu saja. Namun rasa lainnya juga gak kalah enak seperti cokelat, raspberry, madu, lemon, atau mocha. Diberikan topping seperti kacang-kacangan, potongan buah atau biskuit, menambah kelezatan rasanya!

Sfogliatelle

Berbeda dengan lainnya, dessert ini berbentuk sajian kue yang digoreng. kue puff pastry yang dibentuk menjadi seperti berlayer, kemudian digoreng dalam minyak panas hingga kecokelatan. Bentuknya seperti cangkang atau ekor lobster. Bagian dalamnya menjadi berongga, dan diisi dengan berbagai macam isian. Diantaranya adalah tepung semolina, keju ricotta, gula, kayu manis, telur, dan manisan kulit jeruk. Cita rasanya manis. Berkebalikan, kue ini paling enak dikonsumsi ketika hangat.

Cannoli

Dessert yang satu ini mirip seperti lumpia. Kulitnya terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, gula dan telur yang kemudian diberi isian dan digulung membentuk tabung. Isiannya berupa keju ricotta, krim, chocolate chips dan juga kayu manis. Ukurannya mini, bahkan lebih kecil dari ukuran jari kita. Rasanya manis dan bikin nagih!

Zeppole

Berbentuk bulat, terbuat dari tepung terigu, mentega dan telur, lalu digoreng hingga kecokelatan. Lalu pastry ini dibelah dan diisi krim ataupun custard. Mengingatkanmu pada kue sus, ya? Zeppole juga bisa disajikan dalam bentuk bola-bola kue goreng, lalu ditutup dengan adonan crème patissiere, dan diberikan cherry glacé. Meski sederhana, namun kelihatannya sangat lezat!

Cassata

Sekilas seperti puding, namun ketika dipotong, isinya berupa kue. Memang, kue bolu ini disiram dengan jus buah, lalu dilapisi dengan keju ricotta dan potongan buah di atasnya. Buah yang digunakan biasanya ceria tau irisan jeruk sisilia. Isiannya berupa kepingan cokelat. Selain berwarna hijau pastel, warna kue ini juga beragam seperti merah muda atau berwarna putih.

Tartufo

Satu lagi dessert yang pas disantap saat cuaca panas. Sajian berupa es krim berbagai varian rasa, yang disusun menjadi dua atau tiga lapis dan dibentuk seperti bola. Kemudian dilapisi dengan cokelat pekat. Gak hanya es krim, terkadang di dalamnya juga terdapat frozen fruits seperti stroberi, raspberry atau cherry. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian.

Article Lainnya


Sandwich, Tercipta Saat Bermain Kartu

Sandwich, Tercipta Saat Bermain Kartu

Siapa yang tak mengenal sandwich? Makanan yang terbuat dari dua lapis roti yang membungkus beberapa ...

Sulit Ditiru, Diet Ekstrem Ala Selebriti Korea

Sulit Ditiru, Diet Ekstrem Ala Selebriti Korea

Tren kecantikan dunia saat ini seolah berkiblat pada Korea Selatan akibat Hallyu wave atau demam Kor...

Saudara Kembar Nasi Goreng

Saudara Kembar Nasi Goreng

Nasi goreng memang favorit semua orang. Ternyata tak hanya orang Indonesia saja yang menggemar...

Mulai Sekarang, Minum Kopi Tanpa Gula !!

Mulai Sekarang, Minum Kopi Tanpa Gula !!

Makanabis mengutip pernyataan Ory Hofmekler, pakar kopi, jika konsumsi kopi dengan cara ...

JELAJAH