Kembali ke Article

Selain Indah, Ini Manfaat Bunga Kamboja Jepang

02 Nov 2021 Herbal
Selain Indah, Ini Manfaat Bunga Kamboja Jepang
02 Nov/2021

Bunga kamboja Jepang atau adenium  adalah bunga hias yang  sempat viral beberapa tahun yang lalu. Banyak variasi warna seperti putih kuning, merah tua hingga oranye. Kamboja Jepang bisa berbunga sepanjang tahun dan tumbuh subur pada iklim tropis seperti Indonesia. Tidak sekedar cantik untuk dijadikan tanaman hias, ada banyak manfaat bunga kamboja jepang yang bisa digunakan sebagai pengobatan alami berbagai penyakit.  Berikut ini ramuan kamboja Jepang yang berhasil makanabis himpun dari berbagai sumber.

 

Baca mainstream.id : Altar Cinta di Kamar Redam Perceraian

 

Menyembuhkan Kudis

Kudis, jenis penyakit yang disebabkan kutu atau tungau bernama sarcoptes scabiei. Tungau ini  masuk ke lapisan kulit dan bertelur, aktivitas ini menimbulkan rasa gatal serta warna kemerahan pada kulit. Untuk mengobati kudis cukup haluskan beberapa bunga kamboja jepang yang masih segar, tambah dengan  1 sendok minyak kelapa, rebus dengan sedikit air hingga mendidih. Setelah dingin, oleskan air rebusan tersebut pada kulit yang ada kudisnya, lakukan 3 kali sehari.

 

 

Tumit Pecah-pecah

Walau tak menimbulkan rasa sakit, tapi rasa percaya diri bisa hancur jika tumit pecah-pecah. Tumit pecah-pecah ini terjadi karena kulit kering dan akhirnya akan membuat daerah tepi tumit  menebal atau callus.  Karena kering, callus akan terlihat merekah atau terjadi retakan-retakan. Untuk menghaluskan tumit pecah-pecah dengan merebus bunga kamboja dan rendam kaki anda dalam air rebusan tersebut selagi hangat yang dilakukan setiap hari sebelum tidur.

Baca mainstream.id : Tingkatkan Kekuatan Pikiran, Lakukan Latihan Ini

 

 

Kapalan

 

Penebal atau mengerasnya kulit karena gesekan atau tekanan yang terlalu berlebihan disebut kapalan. Kapalan merupakan  reaksi tubuh saat melindungi bagian kulit sensitive. Kapalan kebanyak muncul di tangan, jari, tumit dan kaki. Untuk kapalan, gunakan getah bunga kamboja Jepang kemudian oleskan pada kapalan setiap hari hingga sembuh.

 

 

 

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Keluhan kesehatan yang paling sering terjadi pada masa sekarang adalah hipertensi dan kolest...

JELAJAH