Kembali ke Article

5 Variasi Tortilla

14 Dec 2019 Ragam
 5 Variasi Tortilla
14 Dec/2019

Kamu mungkin tahu dua jenis roti tortilla, yaitu tortilla jagung dan tortilla gandum. Tapi tahukah kamu, jika masih ada beberapa variasi tortilla lainnya? Mungkin kamu belum pernah mencobanya. Bahan yang digunakan pun berbeda dan unik. Makanabis rangkum 5 variasi roti tortilla ini buat kamu!

Blue Corn

Tortilla ini memiliki warna biru keunguan. Warna ini bukan berasal dari pewarna, namun berasal dari bahan alami yaitu jagung biru. Jagung biru merupakan makanan pokok dalam masakan Meksiko. Berbeda dengan rasa tortilla yang gurih, rasa dari blue corn tortillas ini cukup manis.

Pan Arabe tortillas

Variasi ini disebut tacos arab. Bentuk tortilla ini lebih tebal, teksturnya lebih kuat dan lebih berat ketimbang tortilla pada umumnya. Ukurannya pun lebih besar dan lebar. Pan arabe tortillas ini terinspirasi oleh makanan Timur Tengah. Tortilla ini biasa disajikan dengan daging babi yang diasinkan.

Beet Root

Berbahan dasar bubuk bit, warna tortilla ini menjadi kemerahan. Cara membuatnya sama seperti ketika membuat tortilla jagung. Hanya saja perlu ditambahkan bubuk bit ke dalam campurannya. Tortilla bit ini dinilai sangat sehat, mengingat bit adalah sayuran dengan banyak manfaat bagi tubuh. Sayur bit mampu memberikan energy, menjaga kesehatan tulang dan mengatur tekanan darah. Beberapa orang yang menjalankan pola hidup sehat, akan memilih tortilla jenis ini.

Hoja Santa 

Hoja santa adalah ramuan aromatik, yang daunnya beludru dan membentuk hati. Tumbuh di daerah tropis Mesoamerica, memiliki nama lain Piper auritum. Ini adalah ramuan yang sangat populer dalam masakan Meksiko tengah dan selatan. Kebanyakan orang cukup kesulitan untuk mendeskripsikan rasa dari tortilla ini. Warna tortilla ini adalah hijau pastel. Rasa herbalnya cukup kuat, sehingga akan cocok jika dipasangkan dengan taco filling.

Spanish 

Berbeda dengan bentuk tortilla lainnya, bentuk tortilla ini menyerupai bentuk telur dadar atau omelette. Bentuknya memang sama-sama bulat rapi, namun tebal dan memiliki isian. Tidak digunakan untuk wrapping seperti tortilla pada umumnya. Ini adalah masakan Spanyol bernama 'tortilla de papas' atau 'tortilla de patatas'. Isiannya bisa berupa kentang atau potongan bawang putih cincang.

Beragam juga ya variasiny? Makanabis tebak, kamu pasti pengen banget cobain Hija santa tortillas, blue corn tortillas dan beet root tortillas Karena tertarik warnanya kan? Hihihi. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri P

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

Pisang Karamel Super Easy

Pisang Karamel Super Easy

Pisang digoreng memang enak, tapi kalau olahan pisang hanya digoreng melulu tentu akan membo...

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Startup asal Israel, Redefine Meat, berhasil menciptakan ‘daging’ berbahan dasar...

JELAJAH