Kembali ke Article

Setelah Makan, Hindari 10 Hal Ini !!! (habis)

21 Nov 2020 Ragam
Setelah Makan, Hindari 10 Hal Ini !!! (habis) foto : help guide
21 Nov/2020

Makanan adalah zat yang dimakan manusia untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral merupakan nutrien dalam makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi dibalik itu semua, makanabis juga mendapati fakta jika gaya hidup yang salah dapat mengacaukan semua itu. Berikut ini lanjutan dari 10 hal yang harus dihindari setelah makan.

 

foto : ist
foto : ist

 

Mengendorkan Ikat Pinggang

Mengendorkan ikat pinggang setelah makan memang memberikan rasa nyaman. Namun hal ini ternyata berbahaya karena dapat mengakibatkan  turunya tekanan dalam rongga perut, yg memaksa lambung turun. Jika kebiasan tersebut terus menerus  dilakukan, maka akan benar-benar mengidap penyakit lambung turun atau menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

foto : women health
foto : women health

 

Mandi


jangan pernah habis makan terus mandi karena volume aliran darah pada permukaan tubuh akan meningkat. Sementara pada saat yang sama volume aliran darah pada saluran usus dan lambung akan berkurang, sehingga membuat fungsi pencernaan usus lambung melemah, dan mnyebabkan pencernaan buruk.

foto : men's health
foto : men's health

 

Olahraga


Olahraga merangsang gerak tubuh menjadi lebih aktif. Setelah makan disaranakn untuk menurunkan gerakan tubuh agar  tidak mengganggu saluran pencernaan terhadap serapan gizi. Terutama manula, fungsi jantung melemah, penyempitan pembuluh darah, banyak berjalan satelah makan akan timbul gejala tekanan darah menurun dan gejala-gejala lainnya.


foto : ist
foto : ist

 

Berkendara 

 

 

Hal yang sering dianggap remeh, padahal rawan terjadi kecelakaan jika sehabis makan langsung   menjalankan kendaraan. Ini dikarenakan sehabis makan lambung dan usus membutuhkan sejumlah besar darah dalam mencerna makanan, yang mengakibatkan organ otak besar kekurangan darah untuk sementara waktu. Dapat saat ini otak dalam kondisi kurang waspada, dan ini sangat berbahaya dalam berkendara.

 

foto : 180 nutrion
foto : 180 nutrion

 

Langsung Tidur


Menjadi kesalahan umum, karena memang setelah makan, pembawan tubuh adalah mengantuk. Dan rasa kantuk setelah makan adalah hal yang sulit untuk dihindarkan.  Apalagi jika makanan yang baru saja dikonsumsi sangat memuaskan atau mengenyangkan perut. Namun, cobalah untuk tidak mengikuti rasa kantuk. Tidur setelah makan membuat makanan tidak dapat dicerna secara baik. Akibatnya, usus mengalami kembung dan terjadi peradangan.

 

 

 

Article Lainnya


Ingin Rambut Cepat Panjang? Pakai Masker Seledri

Ingin Rambut Cepat Panjang? Pakai Masker Seledri

Rambut panjang yang tebal, halus, dan sehat adalah dambaan banyak wanita. Namun, berbagai permasalah...

Rahasia Bumbu Ungkep Ala Penyetan

Rahasia Bumbu Ungkep Ala Penyetan

Menikmati daging ayam, bebek, tempe, maupun ikan ala ‘penyetan’ dengan sambal super peda...

Gurih Mie Lendir Khas Kepulauan Riau

Gurih Mie Lendir Khas Kepulauan Riau

Saat berkunjung ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tidak afdhol rasanya jika tidak mencicipi mie lend...

Poffertjes, Cemilan Peninggalan Para Meneer

Poffertjes, Cemilan Peninggalan Para Meneer

Poffertjes suguhan tradisional Belanda. Serupa dengan pancake kecil dan lembut, mereka dibuat ...

JELAJAH