Kembali ke Article

Si Hitam Bermanfaat

20 Nov 2019 Khasiat
Si Hitam Bermanfaat
20 Nov/2019

Cumi-cumi yang seringkali kita konsumsi ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya. Hampir semua bagian dari tubuh cumi dapat dimanfaatkan tak terkecuali tinta hitamnya. Tinta cumi-cumi dapat digunakan sebagai bumbu masakan karena dipercaya dapat membuat masakan menjadi lebih sedap rasanya. Biasanya digunakan sebagai pewarna dan menambah rasa gurih pada makanan.

Manfaat tinta cumi-cumi tidak hanya untuk memberi tampilan unik pada makanan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Jadi jangan lagi membuang tinta cumi-cumi karena banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.Tinta cumi-cumi dapat mencegah serangan virus dan bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh.

Kali ini makanabis akan berbagi manfaat tinta cumi-cumi bagi kesehatan. Mau tahu? Yuk, simak manfaat tinta cumi-cumi untuk kesehatan berikut ini.

Sebagai Antioksidan

Tinta cumi-cumi dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan dalam tinta cumi-cumi dapat mencegah kerusakan sel-sel akibat radikal bebas. Dapat menurunkan resiko penyakit kronis seperti jantung, kanker dan diabetes.

Memperkuat Otot

Kandungan protein yang tinggi pada cumi-cumi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk jaringan tubuh yang baru serta memperkuat otot dan tulang.

Anti Kanker

Ternyata tinta cumi-cumi dapat menekan pertumbuhan sel-sel kanker. Kandungan antioksidannya dapat memperlambat pergerakan sel kanker payudara, prostat dan kanker paru-paru. Tinta cumi-cumi dapat melindungi tubuh dari efek samping obat-obatan kemoterapi.

Menyembuhkan Asam Lambung

Tinta cumi-cumi dapat dimanfaatkan untuk mengobati naiknya asam lambung. Kandungan di dalam tinta dapat menekan asam lambung berlebih dan mengontrol agar kadar asam lambung tetap normal.

Menyehatkan Mulut

Kandungan dalam tinta cumi-cumi dapat menekan pertumbuhan bakteri penyebab plak sehingga dapat membantu mulut bebas dari bau tak sedap. Dengan sering mengkonsumsi tinta cumi-cumi dapat menurunkan resiko gangguan pada gigi dan mulut.

Cumi-cumi sebagai hewan laut ini ternyata banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Sebagai antibody yang baik, yang dapat menurunkan berbagai macam penyakit. Mulai sekarang, jika hendak memasak cumi-cumi, jangan buang tinta hitamnya. Gunakan tintanya untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberianPaskalis Andrew/Berbagai sumber. 

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

JELAJAH