Kembali ke Article

Sinergi Aplikasi Meeber & Pemkot, Menuju Mojokerto Go Digital

22 Aug 2020 Ragam
Sinergi  Aplikasi Meeber &  Pemkot, Menuju Mojokerto Go Digital Suasana Sosialisasi dan Pelatihan penggunaan Aplikasi Meeber
22 Aug/2020

Gedung Graha Mojokerto Service City pagi itu dipenuhi sekitar seratusan orang-orang muda yang penuh semangat. Mengenakan baju kerja berwarna putih, mereka nampak antusias mengisi buku daftar hadir yang telah disediakan Pemerintah Kota Mojokerto. Pagi itu memang sedang digelar sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi Meeber bagi kegiatan bisnis di Kota Mojokerto.

 

 

Acara dibuka oleh sambutan Walikota Mojokerto, Hj Ika Puspitasari SE yang di wakili oleh Ani Wijaya SE MM, Plt Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Mojokerto. “Berbicara tentang teknologi transaksi digital yang berkembang pesat secara global maupun nasional, menjadi sebuah kebutuhan dan keharusan di era new normal ini. Transaksi digital ini juga salah satu cara untuk memutus penyebaran covid-19,” tegas Ani Wijaya. 

 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pelatihan ini sukses digelar
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pelatihan ini sukses digelar

Pemkot Mojokerto mengharapkan dengan sosialisasi dan pelatihan ini dapat mempercepat perluasan akses dan peningkatan infrasuktur digital. Juga mempersiapkan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis. Mempersiapkan sumber daya manusia dengan penguasaan teknologi digital. Dan memperluas informasi pada masyarakat terkait teknologi transaksi digital.

 

“Pemerintah Kota Mojokerto mendukung sepenuhnya pelatihan ini, untuk efektifitas pelaksanaan pengembangan teknologi transaksi digital. Harapan kami setelah pelatihan, para relawan akan menularkan ilmu barunya ini pada masyarakat agar target Mojokerto Go Digital dapat segera terwujud dan memberikan manfaat secara ekonomi. Semoga aplikasi meeber ini bisa menjadi solusi disaat pandemi seperti ini,” harap Ani.

 

 

Pemaparan yang gamblang membuat semua peserta dengan mudah memahami materi
Pemaparan yang gamblang membuat semua peserta dengan mudah memahami materi

 

Dalam pemaparannya, Ir. Okky Tri Hutomo M.IT, Vice President Government & Corporate Relationship, PT Meeber Teknologi Indonesia, Meeber adalah solusi bagi UMKM dan IKM di seluruh Indonesia. Karena banyak fitur unggulan dalam aplikasi ini. “ Beberapa  fitur dalam Meeber seperti banyak pilihan pembayaran cashless. Dapat dimanfaatkan untuk digital marketing tertarget. Melayani pelanggan datang di tempat, pick up, delivery hingga reservasi hingga mercant yang dapat lakukan kustomasi pada umpan balik pelanggan dan masih banyak keunggulan lainnya,” jelas Okky yang disambut antusias peserta pelatihan.

 

Solusi Meeber ini, lanjut Ir Okky, sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk melakukan 5 langkah percepatan transformasi digital. “Meeber sejalan dengan instruksi Presiden. Untuk segera melakukan percepatan perluasan dan peningkatan akses infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet.Mendukung transformasi digital disemua sektor dari perdangan hingga sosial. Percepatan pusat integrasi data nasional, dengan menyiapkan kebutuhan SDM talenta digital serta yang terkait dengan regulasi skema pendanaan dan pembiayaan,” ulasnya.

100% karya anak bangsa, dari dan untuk Indonesia
100% karya anak bangsa, dari dan untuk Indonesia

Yang membanggakan, imbuh  Okky, Meeber adalah 100% karya anak bangsa. Jadi dampaknya bagi masyarkat Kota Mojokerto akan lebih cepat dirasakan, karena turut aktif dalam menanggulangi penyebaran covid-19. Juga mendorong percepatan bagi UMKM dan IKM untuk mendigitalisasi bisnis mereka lewat aplikasi meeber. Untuk mercant yang digunakan adalah Meeberlite sementara untuk pelanggang menggunakan Meeberian, dan semuanya gratis tinggal unduh di playstore.  “Adalah sebuah kebanggaan kami untuk bersinergi bersama Pemkot Mojokerto untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat Mojokerto utama para pelaku usaha,” tegasnya.  

 

 

 

 

 

 

 

 

Article Lainnya


Makan Pedas Sebabkan Usus Buntu?

Makan Pedas Sebabkan Usus Buntu?

Selama ini, sangat sering kita mendengar pernyataan bahwa makanan pedas adalah penyebab penyakit usu...

Bongkar Aksi Busuk Pedagang Ayam Tiren & Formalin

Bongkar Aksi Busuk Pedagang Ayam Tiren & Formalin

Konsumsi daging ayam saat ini sangat tinggi. Daging ayam adalah sumber protein yang terbilang terjan...

7 Daun Aromatik Untuk Masakan

7 Daun Aromatik Untuk Masakan

Dari sekian banyak bumbu dan rempah masakan, tidak dapat dilepaskan dari daun atau tetumbuhan yang d...

Ternyata Ini Manfaat Kunyah Makanan 33 Kali

Ternyata Ini Manfaat Kunyah Makanan 33 Kali

Judul diatas, dari dulu hingga sekarang tetap menimbulkan kontroversi. Banyak yang mendukungnya, tap...

JELAJAH