Kembali ke Article

Solusi Cerdas Ditengah Ganasnya COVID19

18 Mar 2020 Ragam
Solusi Cerdas Ditengah Ganasnya COVID19
18 Mar/2020

Ditengah mewabahnya Covid19, ratusan ribu korban sudah jatuh. Beberapa Negara bahkan juga sudah melakukan lockdown. Semua kegiatan dibatasi dengan social distancing. Yang dahulu biasa berkerumun kini lebih memilih untuk sendiri guna mengentikan penyebaran virus corona,

Ini artinya banyak perubahan yang terjadi dan mau tidak mau harus dilakukan untuk sebuah tujuan keselamatan dan kesehatan. Dahulu orang biasa pergi ke mall dan berkerumun, kini hal tersebut sudah tidak bisa atau jangan dilakukan lagi.

Kini tidak lagi antri
Kini tidak lagi antri

Sebuah berita dari Wuhan China malah lebih mengejutkan lagi. Seorang wanita yang telah mengurung diri selama 40 hari justru terinfeksi setelah mengambil pesanan makanan yang ia pesan dari jasa pengiriman. Tak dapat dipungkiri cara terpraktis dimasa sulit ini adalah memanfaatkan kiriman online. Sayangnya cara ini tidak menjamin, virus corona ini berpindah.

Jauh sebelum ‘teror’ virus corona, sebuah aplikasi cerdas sudah dipakai oleh masyarkat Indonesia. Aplikasi yang memungkin orang melakukan pemesanan sebelum datang ke resto atau pre order. “Nama aplikasinya meeberian dan sudah ada sejak 2018 lalu. Dan hingga kini aplikasi untuk kuliner ini semakin berkembang dan diminati masyarakat,” jelas Rudy Hartawan, CEO PT Meeber Teknologi Indonesia.

Meeberian, lanjut Rudy,  adalah aplikasi cerdas pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi QR code untuk memudahkan costumer menemukan restoran terbaik dan memesan makanan tanpa antre. Menikmati kemudahan transaksi pembayaran non tunai, dapatkan poin tiap kali selesai transaksi, dan selalu jadi yang pertama mendapatkan informasi promo restoran.

“Kuncinya kita tak perlu lagi antri. Pemesanan dilakukan saat masih di rumah atau ditengah perjalanan. Sesampai di resto kita tinggal ambil. Pesanan pasti sesuai karena pelanggan sendiri yang melakukan lewat gawainya. Pembayaran aplikasi meeberian, maka untuk pemilik dan pengusaha resto ataupun kedai memakai Meeberlite, Meeberpos atau Meeberpro. Pesanan dan pembayaran dari aplikasi Meeberian terintegrasi langsung dengan aplikasi Point of Sales (POS) MeeberPRO. “Inilah yang kami sebut sebagai solusi cerdas dalam bisnis F&B. Dengan Meeberlite, Meeberpos, dan Meeberpro, resto, warung atau kedai bisa langsung mempromosikan keisitimewaan dari menu dan layanannya langsung ke pelanggan. Bahkan jika ada program diskon atau menu baru, resto bisa langsyung kirim notifikasi ke ponsel pelanggan dengan push promotion. Gratis, tanpa biaya iklan. Dan harus dipahami, seluruh data pelanggan adalah milik merchant. Meeberpro tidak seperti layanan pesan makan lewat transportasi online, dimana pihak resto tidak bisa menghubungi costumernya  ,” tegas pria ramah ini pada Makanabis.com.

Covid19 telah membuat kita, mau tidak mau, suka tidak suka harus merubah lifestyle kita. Dampak yang menakutkan dari wabah ini tidak boleh membuat kita terpuruk, sebaliknya bangkit dengan terobosan serta solusi cerdas untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik.

Article Lainnya


Daun Sirih, Satu Daun Sembuhkan Berbagai Penyakit

Daun Sirih, Satu Daun Sembuhkan Berbagai Penyakit

Masih menganggap daun sirih hanya untuk menginang? Hanya untuk nenek-nenek? Anda kel...

4 Manfaat Makan Perlahan, dari Cegah Bau Mulut hingga Resistensi Insulin

4 Manfaat Makan Perlahan, dari Cegah Bau Mulut hingga Resistensi Insulin

Proses pencernaan makanan diawali dengan mengunyah. Secara medis, manusia harus meng...

Resep Sate Maranggi Rumahan Lezatnya Bikin Makanabis

Resep Sate Maranggi Rumahan Lezatnya Bikin Makanabis

Beda sate maranggi dengan jenis sate lainnya adalah pada proses marinasinya. Marangi...

Rambut Bermasalah? Coba Rebusan Daun Salam

Rambut Bermasalah? Coba Rebusan Daun Salam

Daun salam tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja. Daun penyedap...

JELAJAH