Kembali ke Article

Sumber Makanan Sehat

06 Apr 2020 Headline Healthy Food
Sumber Makanan Sehat
06 Apr/2020

Mengonsumsi makanan sehat memilki banyak manfaat karena banyak mengandung nutrisi seperti vitamin, karbohidrat, protein, lemak dan mineral. Makanan sehat banyak sekali kita temukan dalam kehidupan sehari-hari dan harganyapun tidak mahal. Menurut Makanabis ada beberapa kelompok makanan sehat yang wajib kita konsumsi untuk menunjang kesehatan kita. Makanan apa saja itu?

Susu

Merupakan sumber makanan sehat yang baik untuk tubuh. Dalam 4 sehat 5 sempurna, susu adalah makanan pelengkap. Susu banyak mengandung gizi, diperkaya dengan berbagai nutrisi. Sangat ideal untuk segala usia dan wajib diminum secara teratur.

Telur

Telur adalah makanan sehat terbaik kedua setelah susu. Cocok untuk segala usia. Sumber protein yang sedikit lemak. Kuning telur mengandung vitamin A, sangat baik untuk mata dan kulit sedangkan putih telur mengandung protein untuk memenuhi kebutuhan gizi setiap hari.

Madu

Alternatif terbaik sebagai pemanis tanpa efek samping. Karena tingkat fruktosanya yang lebih tinggi menjadikan madu lebih manis daripada gula.

Lemon

Kaya akan vitamin C. Satu buah lemon dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C yang sangat penting bagi kesehatan manusia.

Tomat

Buah sayuran yang mengandung antioksidan berfungsi membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat.  Kandungan carotenoid lycopene pada tomat dapat mencegah kanker dan gangguan jantung serta kaya akan vitamin C.

Apel

Buah apel merupakan buah yang paling bergizi. Diperkaya dengan vitamin C dan A serta nutrisi lain seperti kalsium, mangan dan potasium.

Brokoli

Brokoli tinggi kalsium dan zat besi.  Sebagai sumber yang kaya vitamin K dan C. Sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Bayam

Kelompok sayuran berdaun hijau. Sangat tinggi akan zat besi dan kalsium yang sangat baik untuk tulang dan kesehatan gigi. Zat besinya berguna untuk menambah hemoglobin darah.

Almond

Merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan protein dan mineral. Empat almond sehari  dapat menjauhkan dari akibat gangguan gaya hidup secara efektif.

Minyak zaitun

Memasak sangat baik jika menggunakan minyak zaitun karena sangat rendah lemak. Membantu meningkatkan jenis kolesterol baik sekaligus mengurangi kadar kolesterol buruk dalam darah.

Dengan selalu mengonsumsi makanan sehat, niscaya kesehatan tubuh akan tetap terjaga. Imbangi makanan sehat dengan rutin berolahraga untuk mendapatkan manfaat yang besar bagi kesehatan. Paskalis Andrew.

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Jagung Keju Mozerella Nikmat Molor

Jagung Keju Mozerella Nikmat Molor

Hanya dengan lima bahan baku, makanabis akan membagikan resep kudapan yang nikmat nan sehat....

JELAJAH