Kembali ke Article
Tak Hanya Untuk Kue, Ini Manfaat Baking Soda bagi Kesehatan
07 Nov/2019

Tak Hanya Untuk Kue, Ini Manfaat Baking Soda bagi Kesehatan

07 Nov 2019 Khasiat

Bagi yang gemar membuat kue sendiri, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya baking soda.Baking soda berguna untuk mengembangkan kue dan membuat kue jadi lebih pulen. Selain untuk membuat kue, baking soda juga dapat dipakai untuk memasak, seperti dapat membuat cepat empuk daun singkong atau daun pepaya saat direbus.

Baking soda tidak hanya efektif untuk membuat kue, tetapi juga dapat bermanfaat bagi kesehatan. Caranya cukup mencampurkan baking soda dengan air putih saja. Nah, penasaran apa saja manfaat baking soda bagi kesehatan? Berikut ulasan makanabis tentang dampak positif baking soda bagi kesehatan.

Obat Kumur
Untuk menjaga kesehatan mulut agar mulut sehat dan tidak berbau, kita dapat menggunakan baking soda sebagai obat kumur. Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan minyak pepermint dan air hangat. Gunakan campuran ini secara rutin untuk berkumur. Hal ini dikarenakan baking soda bersifat anti bakteri dan anti mikroba.

Memutihkan gigi
Baking soda adalah bahan yang populer dalam memutihkan gigi. Baking soda dan campuran arang dapat digunakan sebagai bahan utama dalam membuat pasta gigi. Campurkan 1 sdm baking soda, 6 sdm minyak kelapa, 4 sdm tanah liat bentonit, 2 sdm arang dan beberapa tetes minyak esensial, aduk rata sampai menjadi pasta. Baking soda dipercaya dapat memutihkan gigi dan menghilangkan plak pada gigi.

Meredakan Sariawan
Sering sariawan? Sariawan terjadi karena adanya infeksi atau jaringan dalam mulut terluka. Campurkan air dan baking soda hingga menjadi pasta kemudian usapkan campuran tersebut pada bagian mulut yang diserang sariawan. Lakukan sampai sariawan sembuh.

Kesehatan Jantung
Baking soda dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung. Campurkan 1 sdt baking soda dan 1 gelas air setiap hari untuk mendetoksifikasi dan meningkatkan aliran darah. Jika aliran darah lancar maka jantung kitapun semakin sehat dan tubuhpun tidak mudah lelah.

Memutihkan ketiak

Menggunakan baking  soda secara  teratur dapatmembantumemutihkan kulitketiak. Bakingsoda membantumenetralisir  alkalin alami yangdihasilkan kulit. Baking soda membantu proses pengelupasan sel kulit mati yang menyebabkan timbulnya area berwarna hitam di sekitar ketiak dan membantu mengurangi produksi melanin. Campur 2 sdm baking soda dengan perasan jeruk. Aplikasikan pada ketiak dua kali sehari selama 15 menit. Selain putih, ketiak juga menjadi lebih harum.

Ternyata banyak juga manfaat baking soda selain sebagai bahan campuran adonan membuat kue. Jika dicampur dengan air dan dikonsumsi secara teratur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh tetapi jangan terlalu berlebihan karena sesuatu yang berlebihan dapat mengakibatkan sesuatu  yang kurang baik.  Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian.

Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Brownies, Maniskan Segala Suasana

Brownies, Maniskan Segala Suasana

Siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kenikmatan brownies? Brownies merupakan camilan yang s...

6 Jajanan Kering yang Wajib disuguhkan di Hari Natal!

6 Jajanan Kering yang Wajib disuguhkan di Hari Natal!

Hari Natal sebentar lagi. Banyak umat kristiani yang mulai berbelanja kebutuhan natal seperti hadiah...

Cara Tepat Mematangkan Alpukat

Cara Tepat Mematangkan Alpukat

Berbicara soal buah alpukat, buah yang satu ini termasuk buah yang sangat digemari karena rasanya ya...

Perjalanan Panjang Bakso

Perjalanan Panjang Bakso

Siapa yang tak kenal bakso? Bakso adalah bola-bola daging yang terdiri dari campuran daging gi...

JELAJAH