Kembali ke Article

Tips Sederhana Bikin Lancar Kerja di Dapur

10 Oct 2020 Tips n Trick
Tips Sederhana Bikin Lancar Kerja di Dapur foto : smallbiz daily
10 Oct/2020

Tugas di dapur, adalah tugas berat yang butuh tenaga ekstra untuk mengerjakan semua perkerjaan itu. Ada banyak kesulitan yang mungkin muncul secara tidak terduga. Karena itu dibutuhkan kecerdasan dan strategi jitu untuk dapat mengerjakan tugas dapur dengan cepat, tepat dan cepat. Makanabis akan berbagai tips-tips simple seputar pengolahan dapur. Seperti apa tipsnya, simak laporan berikut ini :

 

Telur

 

Mengupas telur rebus memang gampang-gampang susah. Ada kalanya telur sangat lengket dengan kulit ari dan cangkangnya, sehingga bopeng-bopeng saat dikupas. Ini menimbulkan tampilan yang kurang sedap dipandang. Untuk memudahkan mengupas telur hingga mendapatkan tampilan yang mulus, celupkan telur ke dalam air es saat telur baru matang. Perpindahan suhu yang ekstrim ini akan membuat telur menjadi mudah untuk dikupas.

 

 

Beras

 

Sering kali beras yang kita simpan disambangi oleh kutu beras meski telah disimpan secara benar di wadah beras. Tentu saja hal ini sangat mengganggu. Untuk mencegah beras dari serangan kutu beras bisa dengan meletakkan sebungkus plastik yang berisi beberapa sendok kopi bubuk dengan memberi sedikit lubang ventilasi pada kemasan plastik tersebut. Dengan cara ini, dijamin beras Anda akan bebas dari kutu.

 

Bawang Merah

 

Sering kali saat mengupas dan mengiris bawang merah, mata kita akan mengeluarkan air mata. Bahkan pada beberapa kasus, ada orang alergi pada aroma bawang merah ini sehingga menyebabkan mata merah. Untuk mencegah hal tersebut, makanabis memiliki tips sederhana, yakni dengan meletakkan wadah berisi garam disamping talenan. Dengan garam disamping talenan, Anda tidak perlu lagi berurai air mata saat mengiris bawang merah.

 

Cabai

Sudah bukan rahasia lagi jika, apapun kuliner orang Indonesia, cabai hampir-hampir tak pernah ketinggalan. Namun sering kali saat mengolah cabai, si merah ini kerap meninggalkan sesansi panas dan terbakar pada tangan. Untuk mengatasi hal tersebut makanabis memiliki solusi yakni dengan cara, mencuci bersih bagian tangan atau kulit yang terkena cabai, mengeringkan dan memasukkan pada wadah yang berisi beras. Dijamin rasa panas dan terbakar itu akan segera pergi.

 

 

 

Selain itu, untuk mengatasi cabai yang meletup-letup saat digoreng dapat dengan mudah diredam dengan menusuk atau melukai cabai tersebut sebelum digoreng. Dengan cara ini, cabai akan tetap tenang saat digoreng. Selamat mencoba.     

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH