Kembali ke Article
Tips Trick Menanak Nasi
02 Dec/2019

Tips Trick Menanak Nasi

02 Dec 2019 Headline Tips n Trick

Menanak nasi adalah kegiatan rutinitas yang dilakukan hampir seluruh orang Indonesia. Nasi merupakan makanan pokok yang menjadi menu diet utama. Tapi meski begitu tidak sedikiyt orang atau ibu-ibu yang kurang mengetahui seluk beluk menanak nasi yang akan menghasilkan nasi yang berkualitas.

Memang sebagaian besar, menanak nasi dengan menggunakan rice cooker. Sudah sangat jarang keluarga yang menanak nasi dengan metode konvensional  dan ternyata ada banyak cara menanak untuk mendapatkan nasi yang berbeda baik dari tampilan maupun cita rasanya. mau tahu bagaimana caranya, baca ulasan makanabis berikut ini:

Jika Anda ingin mendapatkan nasi yang kenyal dan punel, tambahkan sedikit minyak sayur dan garam pada beras yang akan di masak. Saat nasi tersebut matang, bentuk dan tampilannya akan menjadi kenyal dan punel.

Ada juga cara untuk mendapatkan aroma nasi yang harum. Beberapa jenis beras bila ditanak akan mengeluarkan bau yang harum. Tapi sebaiknya jangan memberik jenis beras tersebut, karena kita tidak pernah tahu penambahan zat untuk pengharum nasi tersebut. Sebaiknya saat menanak nasi, Anda bisa menetes beberapa tetes cuka kedalam air sesaat sebelum memasaknnya.

Jika ada nasi sisa, jangan dibuang. Sisa nasi sebaiknya dikukus sekali lagi, pada saat yang sama jangan lupa untuk menaburkan sedikit garam pada kukusan nasi tersebut. Tindakan akan membuat nasi sisa tersebut akan serasa seperti nasi baru.

Saat mencuci beras sebaiknya jangan lebih dari tiga kali. Karena mencuci beras lebih dari tiga kali akan membuat kandungan serat pada beras hilang dan wangi pada beras juga akan ikut hilang. Setelah mencuci, rendam beras dengan air dingin selama 1 jam. Dengan begini beras akan menyerap air, dan setelah dimasak, nasi akan kelihatan sangat penuh.

Perbandingan Beras dan Air: ketika di masak, perbandingan beras dan air adalah 1:12. Bisa juga dengan jari telunjuk kita sebagai tolak ukurnya, asalkan air sampai kubu pertama dari jari telunjuk kita saja sudah cukup. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Paskalis Andrew

Article Lainnya


Brownies, Maniskan Segala Suasana

Brownies, Maniskan Segala Suasana

Siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kenikmatan brownies? Brownies merupakan camilan yang s...

6 Jajanan Kering yang Wajib disuguhkan di Hari Natal!

6 Jajanan Kering yang Wajib disuguhkan di Hari Natal!

Hari Natal sebentar lagi. Banyak umat kristiani yang mulai berbelanja kebutuhan natal seperti hadiah...

Cara Tepat Mematangkan Alpukat

Cara Tepat Mematangkan Alpukat

Berbicara soal buah alpukat, buah yang satu ini termasuk buah yang sangat digemari karena rasanya ya...

Perjalanan Panjang Bakso

Perjalanan Panjang Bakso

Siapa yang tak kenal bakso? Bakso adalah bola-bola daging yang terdiri dari campuran daging gi...

JELAJAH