Kembali ke Article

Tunggu,,,,Jangan Buang Biji Nangka!!

17 Dec 2019 Headline Khasiat
Tunggu,,,,Jangan Buang Biji  Nangka!!
17 Dec/2019

Daging buah nangka punya rasa manis serta segar. Sayangnya biasanya orang hanya sering konsumsi daging buahnya saja dan membuang bijinya. Padahal biji nangka tidak kalah lezat dari daging  buah nangka. Di Manca Negara, biji nangka ini sudah banyak yang dijadikan aneka olahan kuliner.

Penelusuran Makanabis membuktikan, biji nangka ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Biji nangka dapat di proses dengan cara direbus serta di konsumsi di bagian dalamnya. Selanjutnya, apa saja manfaat biji nangka untuk kesehatan? Simak info Makanabis berikut ini:

Mencegah Anemia

Biji nangka atau dalam bahasa Jawa disebut beton, ternyata kaya akan kandungan zat besi yang bisa membantu mencegah tubuh alami gejala Anemia dan gejala darah rendah. Ini cirri-cirinya, jika Anda sering merasa pusing bisa jadi itu karena karena gejala anemia, konsumsilah biji nangka rebus secara teratur serta teratur.

Mencegah Rambut Rontok

Dalam Biji nangka, kandungan vitamin A yang tersimpan sangat besar. Vitamin A juga sangat baik  baik untuk melindungi kesehatan mata, tetapi juga sangat ampuh untuk mencegah rambut rontok.

Melancarkan BAB

Saat  alami susah buang air besar, baiknya rajinlah konsumsi biji nangka rebus. Biji nangka kaya akan serat yang sangat baik untuk memperlancar pencernaan serta sekaligus membuang racun didalam usus.

Menjaga Kulit dan Anti Aging

Biji nangka kaya akan kandungan protein serta mikronutrien, dua nutrisi tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit serta juga dapat mencegah terjadinya stres. Konsumsi rebusan biji nangka juga sangat baik untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan kulit seperti kulit keriput, flek maupun bercak hitam serta kulit kusam.

Mencegah kanker

Kandungan antioksidan yang ada didalam biji nangka sangat tinggi, hingga dapat mencegah serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan beragam jenis penyakit seperti kanker. Itu hanya sebagian manfaat dari biji nangka, karena penelitian ilmiah juga terus dilakukan untuk menemukan manfaat lain dari biji nangka. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Paskalis Andrew.

Article Lainnya


8 Bahan Alami Hilangkan Kutu Rambut hingga Telur-telurnya (habis)

8 Bahan Alami Hilangkan Kutu Rambut hingga Telur-telurnya (habis)

Saat kutu rambut menyerang, tidak hanya gatal namun juga sangat sulit untuk dihilangkan. Ras...

Tak Hanya Pewarna dan Pengharum Makanan, 4 Manfaat Kesehatan Daun Pandan

Tak Hanya Pewarna dan Pengharum Makanan, 4 Manfaat Kesehatan Daun Pandan

Selama ini orang tahunya daun pandan hanya untuk mewarnai dan mengharumkan makanan. Da...

Biscoff Butter Cookies

Biscoff Butter Cookies

Biskuit ini pertama kali dibuat oleh Jan Boone Sr, pembuat roti asal Belgia pada 1932....

8 Bahan Alami Hilangkan Kutu Rambut hingga Telur-telurnya (1)

8 Bahan Alami Hilangkan Kutu Rambut hingga Telur-telurnya (1)

Selain membuat gatal kulit kepala, kutu rambut juga sering bikin menderita. Sayangnya tak ba...

JELAJAH