Kembali ke Article

Untung Rugi Konsumsi Jerohan

24 Jun 2020 Headline Healthy Food
Untung Rugi Konsumsi Jerohan
24 Jun/2020

 

Jerohan, khususnya hati, adalah multivitamin alami. Organ ini menawarkan beberapa sumber nutrisi terpadat seperti vitamin B, zat besi, fosfor, tembaga dan magnesium, dan diperkaya dengan vitamin yang larut dalam lemak paling penting: A, D, E, dan K.

 

 

Berikut ini makanabis.com mengulas manfaat dan risiko makan jerohan bagi kesehatan manusia.  Ada banyak manfaat tapi juga risikonya. Jadi, dituntut kehati-hatian dan kebijaksanaan saat  mengkonsumsi jerohan.

 

Hati Ayam

1 ons hati ayam masak mengandung 45 kcal dan hanya 1 gram lemak, 15 mg sodium, dan tidak mengandung karbohidrat sama sekali. Hati ayam mengandung cukup banyak protein yakni 7 gram per porsi.

 

 

Dengan ukuran porsi yang sama, hati ayam juga mengandung 180 mg kolesterol, lebih dari setengah asupan yang direkomendasikan pada umumnya. Selain itu, jika Anda berniat masak ati ayam, Anda harus memperhitungkan kalori dan lemak dalam minyak yang ditambahkan ketika menentukan total gizi dalam porsi ati ayam Anda.

 

Ampela ayam

100 gram atau 3,5 ons) ampela ayam mengandung 2,68 gram lemak total, 78 mg sodium, 107 kcal, dan kurang dari 1 gram lemak jenuh. Jika Anda mencari alternatif bahan makanan yang rendah emak namun masih tinggi protein, ampela ayam adalah pilihan yang lebih sehat daripada potongan daging ayam atau daging babi.

 

 

Namun dengan porsi yang sama, ampela ayam mengandung 370 miligram kolesterol, terhitung melebihi batas normal dari 300 miligram per hari yang direkomendasikan oleh American Heart Association. Untuk orang dewasa dengan riwayat penyakit jantung, asupan kolesterol yang direkomendasikan adalah 200 mg per hari.

Article Lainnya


‘Rumus’ Jus dan Smoothie

‘Rumus’ Jus dan Smoothie

Menggabungkan bahan makanan menjadi tren tersediri beberapa tahun terakhir ini. Dunia kuline...

Jus VS Smoothie, Pilih Mana??

Jus VS Smoothie, Pilih Mana??

Setelah mengulas plus minus alat pengolah buah dan sayuran, kini makanabis.com kembali akan ...

Sekilas Laksa

Sekilas Laksa

Sampai saat ini masih belum jelas asal usul laksa. Makanabis.com mendapati ada ada tiga teor...

JUICER VS BLENDER, MANA YANG LEBIH BAIK?

JUICER VS BLENDER, MANA YANG LEBIH BAIK?

Mungkin kita sering bertanya mengenai mana yang lebih baik: juicer atau blender? Mana yang lebih mem...

JELAJAH